prediksi bola
PSSI izinkan Klub ISL di AFC sertakan Pemain Asing
Published On: Wed, Jul 23rd, 2014

PSSI izinkan Klub ISL di AFC sertakan Pemain Asing

PSSI mengizinkan klub Indonesia Super League (ISL) peserta Piala AFC musim depan menggunakan empat pemain asing. Pemain asing keempat ini akan mendapat perlakuan khusus.

CEO PT Liga Indonesia selaku operator ISL, Joko Driono, menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil agar wakil-wakil Indonesia bisa tampil maksimal.

afc cup liga champions asia
“Setelah dialog dengan teman-teman klub yang berada di level atas dan punya potensi bermain di kompetisi AFC, mereka boleh mengontrak empat pemain asing dan terdaftar di kami (PT LI),” kata Joko Driyono setelah buka bersama anak yatim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (22/7).

Joko mengambil langkah ini agar klub Indonesia bisa memaksimalkan kuota pemain empat pemain asing di Piala AFC. Yang menjadi masalah, ISL hanya mengizinkan penggunaan tiga pemain asing. Untuk menjaga asas keadilan dengan peserta yang tidak tampil di AFC, pemain asing keempat mendapat aturan khusus.

“Jadi (pemain asing keempat) hanya untuk kepentingan kompetisi AFC saja, dipastikan satu pemain asing tidak akan bisa bermain di kompetisi dalam negeri. Kalau klub main di kompetisi AFC bisa memaksimalkan empat pemain asing,” ujarnya.

“Klub baru mengambil keputusan untuk menambah satu pemain asing lain sekitar Maret 2015 karena kompetisi AFC akan mulai,” tukasnya.[yob] (inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->