prediksi bola
divisi utama 2014
Published On: Fri, Dec 27th, 2013

Metro FC Malang Belum Punya Kiper Utama

Metro FC sudah resmi mengikat 22 pemain yang akan berlaga di Divisi Utama (DU) 2013/2014 nanti. Metro FC hanya menyisakan satu slot untuk posisi kiper.

Saat ini Metro FC baru memiliki dua kiper, yaitu Anas dan Andik. Bendahara Metro FC, Selamet Suyono berharap satu slot posisi itu bisa diisi kiper berkualitas. Mantan kiper Persema, Ruhanda Merdiansyah dilobi agar bersedia kembali mengenakan kostum Metro FC.

Manajemen sudah pernah berkomunikasi dengan Ruhanda. Saat itu Ruhanda masih belum memberi jawaban karena masih terikat kontrak dengan Persema. Selamet yakin Ruhanda bersedia memperkuat Metro FC lagi.

metro malang fc

“Sekarang statusnya kan free transfer. Semoga dia mau bergabung di Metro FC lagi,” kata Selamet kepada Surya Online, Kamis (26/12/2013).

Bila Ruhanda enggan mengenakan kostum Macan Kumbang lagi, manajemen terpaksa memburu kiper lain. Menurutnya, kualitas kiper yang diburu minimal harus setara dengan Ruhanda. Bila tidak ada kiper yang kemampuannya setara dengan Ruhanda, manajemen akan memburu kiper berkualitas dibawahnya.

Dia berharap kualitas kiper baru nanti diatas dua kiper yang sudah memperkuat Metro FC sekarang.

Manajemen belum memiliki kiper alternatif yang bisa direkrut bergabung di Metro FC. Tapi, manajemen tidak terburu-buru memburu kiper.

Apalagi PT Liga Indonesia (PT LI) belum mengumumkan kick off DU musim depan. Berdasar informasi yang diterimanya, kemungkinan DU baru bergulir pada pertengahan Februari 2014 nanti.

“Kami hanya perlu mencari satu kiper saja. Berkas verifikasi lainnya sudah beres,” tambahnya.

Komposisi pemain Metro FC sama dengan komposisi pemain yang biasa ikut latihan, yaitu penggabungan antara pemain Porprov 2013, Rendra Kresna Cup, dan pemain Metro FC musim lalu.

Sebelum menyodorkan draft kontrak, manajemen sudah mengamati kemampuan pemain dalam beberapa ujicoba. Diantaranya dua kali ujicoba kontra Sarawak FA di Stadion Brantas, Kota Batu.

Dalam dua ujicoba ini Metro FC tidak pernah mengemas kemenangan. Metro FC menahan imbang 1-1 di laga ujicoba pertama. Kalah 3-0 dialami Metro FC dalam ujicoba kedua kontra Sarawak FA.

Menurutnya, manajemen tidak melihat hasil akhir dalam ujicoba yang dilakoni pemain seleksi.

“Kualitasnya sudah memenuhi syarat. Sekarang 22 pemain sudah kami kontrak,” terang Selamet. (surya)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->