prediksi bola
Nasib Dua Calon pemain Baru Persiba Tergantung Ketua Umum Persiba Bantul
Published On: Tue, Feb 3rd, 2015

Nasib Dua Calon pemain Baru Persiba Tergantung Ketua Umum Persiba Bantul

Manajemen Persiba Bantul menyerahkan negosiasi dua calon pemain; Johan Manaji dan Slamet Widodo, kepada Ketua Umum Idham Samawi. Pilihan tersebut diambil karena posisi kedua pemain tersebut sebagai pegawai Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul.

Status sebagai pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebutlah yang menjadikan proses negosiasi harus melibatkan institusi milik Pemkab Bantul tersebut. “Untuk Johan (Johan Manaji) dan Slamet (Slamet Widodo) negosiasi langsung oleh Ketum. Karena status keduanya karyawan rumah sakit (RS Panembahan Senopati) maka perlu ada pembicaraan juga dengan direktur rumah sakit,”tandas Manajer Persiba Bantul Ronny Kintoko.

Selain kedua nama tersebut, ada dua nama lokal yakni Saddam Sudarma dan Ilham Yusril yang saat ini dalam proses negosiasi. Manajemen akan memasukan kedua pemain dari Divisi Super Persiba Bantul tersebut menjadi bagian dari skuad inti yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia (LI) selaku operator Divisi Utama 2015.

Untuk beberapa nama baru seperti Kelly Rumfabe, Ruben Fakdawer, dan Jecky Pasarela yang disebut-sebut sempat mencuri perhatian pelatih Didik Listyantara, Ronny mengatakan ketiganya belum masuk dalam list pemain untuk dinego. “Belum direkomendasikan untuk dinego,” tandas Ronny lebih lanjut.

Sementara itu dari analisis yang dilakukan manajemen, saat ini dengan 13 pemain yang sudah di prakontrak, Persiba Bantul kemungkinan masih membutuhkan empat pemain tambahan. Empat tambahan tersebut dibutuhkan dengan syarat tujuh nama yakni Johan Manaji, Slamet Widodo, Kelly Rumfabe, Ruben Fakdawer, dan Jecky Pasarela masuk list pemain untuk dinego dan menyetujui penawaran dari manajemen.

Dari empat pemain tambahan yang dibutuhkan menurut Ronny, tiga di antaranya diharapkan sudah mapan atau memiliki pengalaman berkompetisi minimal di Divisi Utama. “Untuk yang dari luar ini dua untuk posisi striker dan satu untuk wing kiri. Kalau yang lain lokal tidak ada masalah dengan komposisi yang ada,” tandasnya.

Hanya saja untuk penilaian kualitas atau kemampuan teknis manajemen ditegaskan Ronny menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih. Manajemen hanya akan melakukan monitoring dan tidak melakukan intervensi untuk persoalan pemilihan pemain tersebut. (sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->