prediksi bola
PSS Sleman dan PSIS Semarang dicurigai Main Mata
Published On: Mon, Oct 27th, 2014

PSS Sleman dan PSIS Semarang dicurigai Main Mata

PSSI akan menggelar sidang Komisi Disiplin untuk menyelidiki dugaan main mata dalam laga Divisi Utama antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.

Laga Delapan Besar Divisi Utama Liga Super Indonesia (ISL) antara PSS dengan PSIS di Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/10/14) itu berakhir dengan skor 3-2 untuk PSS. Ajaibnya, kelima gol tersebut tercipta lewat gol bunuh diri selepas menit ke-75.

PSS lebih dulu membobol gawangnya sendiri pada menit ke-78 lewat Agus Setyawan dan menit ke-88 atas nama Hermawan Putra Jati.

Semenit berselang, giliran Mahesa Jenar yang menceploskan bola ke gawangnya sendiri, dimulai oleh M. Fadli pada menit ke-89 dan dua gol bunuh diri dari Komedi, yang masing-masing berselang semenit saja.

Melihat ‘keunikan’ yang tersaji di atas lapangan, dugaan pengaturan skor pun tak bisa dielakkan, mendorong PT Liga untuk segera turun tangan.

“Dari kita ini merupakan pelanggaran kaidah fairplay, oleh karenanya kita tindak lanjuti kejadian ini,” ujar sekretaris jenderal PSSI, Djoko Driono, kepada INILAHCOM, Senin (27/10/14).

“Besok PSSI akan menggelar sidang komisi disiplin untuk menindak lanjuti. Nanti kita limpahkan kepada Komdis (Komisi Disiplin) untuk menyelidiki kedua kesebelasan,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia itu tak menampik adanya kemungkinan pengaturan skor dan keterlibatan bandar judi.

“Semua kemungkinan pasti dijajaki untuk itu,” Djoko mengakhiri.

Berkat hasil ini, PSS Sleman kini memuncaki klasemen akhir Grup 1 Delapan Besar Divisi Utama dengan 14 poin dari enam laga, disusul PSIS dengan 11 poin dari enam laga.

‘Sepak bola gajah’ ini disinyalir terkait dengan klasemen akhir laga Grup 2. Banjir gol bunuh diri baru terjadi di menit-menit akhir atau setelah kepastian hasil akhir dua laga di Grup 2.

Di Grup 2, Persis Solo mengundurkan diri dari laga tandang lawan Borneo FC. Tuan rumah pun dihadiahi kemenangan walk out dengan skor 3-0. Sementara itu, Martapura FC mengalahkan PSCS Cilacap 1-0. Dengan hasil ini, Martapura ada di peringkat teratas dengan 11 poin dari enam laga, disusul Borneo FC dengan 10 poin dari jumlah laga yang sama.

PSS Sleman dan PSIS Semarang terlihat ‘malas’ mencetak gol di awal laga karena menghindari runner up Grup 2 di semifinal.

Sesuai peraturan Liga Indonesia, juara grup akan menghadapi runner up dari grup lainnya. (inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->