prediksi bola
Djohar Arifin dilarang Aktif di Sepak Bola Nasional
Published On: Thu, Jul 9th, 2015

Djohar Arifin dilarang Aktif di Sepak Bola Nasional

Hasil sidang Komite Etik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait perbuatan Djohar Arifin melahirkan dua keputusan. Dari hasil tersebut, salah satunya adalah melarang Djohar beraktivitas dalam kegiatan sepakbola di tanah air.

Ketua Komite Etik PSSI, T.M Nurlif, menggelar sidang bersama beberapa anggota Komite Etik, di antaranya adalah Haryo Yuniarto, Idris, dan Teddy, di Kantor PSSI, Rabu (8/7/2015). Putusan sidang menetapkan dua sanksi yang diberikan kepada Djohar.

“PSSI memutuskan dan menetapkan dengan sah bahwa saudara Djohar Arifin bersalah. Hukuman diberikan atas pelanggaran kode etik,” tutur Haryo saat konferensi pers di Kantor PSSI.

Adapun sanksi yang diberikan PSSI kepada Djohar berupa dua hal. Yang pertama adalah memberhentikan Djohar dengan tidak hormat dari jabatannya sebagai anggota kehormatan PSSI.

Yang kedua adalah larangan melakukan aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola, apa pun itu, di lingkungan PSSI, AFC, dan FIFA. Seluruh sanksi ini berlaku terhitung 8 Juli 2015.

“Nantinya hasil salinan rapat ini akan diberikan kepada Dewan Kehormatan, Komite Eksekutif, dan Djohar sendiri,” jelas Haryo.

Sebagaimana diketahui, kasus Djohar ini bermula dari pertemuannya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) beberapa waktu lalu. Djohar melakukan pertemuan tersebut dengan menggunakan jabatannya terdahulu sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 tanpa seizin kepengurusan PSSI saat ini. (oz)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->