prediksi bola
Kemenpora Bentuk Tim Sembilan Bukan Untuk Bubarkan PSSI
Published On: Fri, Dec 12th, 2014

Kemenpora Bentuk Tim Sembilan Bukan Untuk Bubarkan PSSI

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menegaskan, Tim Sembilan yang rencananya bakal dibentuk Kemenpora bukan bertujuan untuk mengganti rezim PSSI yang saat ini memegang tampuk kekuasaan.

“Tidak. Kami tidak pernah menyebut akan seperti itu,” katanya usai dihubungi Sindonews.
pssi indonesia 2015
Lebih lanjut, Gatot menjelaskan, PSSI tak perlu khawatir dengan adanya Tim Sembilan. Ia pun menilai, sikap defensif PSSI terhadap tim ini merupakan hal yang wajar.

Namun menurutnya, adanya tim ini merupakan bentuk jawaban pemerintah atas keresahan masyarakat terhadap mandeknya prestasi sepak bola nasional dan juga kompetisi domestik.

“Nanti kalau tidak berbuat disangka diam saja,” pungkasnya.

Gatot juga mengungkapkan, Pemerintah paham soal aturan FIFA yang menyebut pemerintah suatu negara dilarang mengintervensi sepak bola di negara tersebut. Hanya saja kata dia, menurut Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) tahun 2005, pemerintah berhak turun tangan dalam olahraga nasional.

“Tim ini sifatnya memfasilitasi supaya ada koridornya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kemenpora berencana membentuk Tim Sembilan yang bertujuan untuk mengawasi kerja PSSI. Hal ini berawal dari keresahan masyarakat atas mandeknya prestasi sepak bola nasional.

Masyarakat menilai PSSI harus bertanggungjawab atas buruknya prestasi tim nasional serta kejadian-kejadian memalukan yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, Komisi Informasi Pusat (KIP) sebelumnya telah mengabulkan gugatan Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) yang meminta PSSI melakukan transparasi anggaran sebagai sebuah badan publik. Keputusan itu diumumkan KIP pada Senin (8/12). (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->