prediksi bola
Komisi X DPR Dukung PSSI Gugat Kemenpora
Published On: Tue, Apr 21st, 2015

Komisi X DPR Dukung PSSI Gugat Kemenpora

Komisi X DPR-RI menyesalkan kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang membekukan kepengurusan PSSI.

Keprihatian Komisi X DPR RI terhadap keputusan Menpora membekukan PSSI tertuang dalam poin kedua kesimpulan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi X dan PSSI.

RDPU digelar di Ruangan Komisi X Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/4/2015). Dari PSSI hadir ketua umum baru, La Nyalla Mattaliti, bersama anggota Komite Eksekutif lainnya. RDPU dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya.

Selain menyesalkan keputusan Menpora RI membekukan PSSI, Komisi X pun akan mengagendakan rapat kerja dengan Menpora RI untuk meminta penjelasan terkait hal itu.

Seperti diketahui, PSSI dibekukan kepengurusannya oleh Menpora RI seperti yang tertuan dalam Keputusan Menpora RI No. 01307 Tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Tidak Diakui.

PSSI dibekukan Kemenpora setelah dianggap tidak menanggapi tiga surat peringatan dari Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI) terkait Persebaya Surabaya dan Arema Indonesia.

Dalam kesimpulan RDPU, DPR mengungkapkan dukungannya terhadap langkah apapun yang diambil PSSI, termasuk langkah hukum.

Berikut kesimpulan RDPU Komisi X dengan PSSI:

1.Komisi X DPR RI mengapresiasi penjelasan PSSI terkait dengan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tahun 2015 dan sikap PSSI terhadap kebijakan sanksi yang dikenakan oleh Menpora RI terhadap PSSI.

2.Komisi X DPR RI ikut prihatin dan menyesalkan kebijakan Menpora RI terhadap PSSI yang tertuang dalam Keputusan Menpora RI No.01307 Tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Tidak Diakui. Untuk selanjutnya Komisi X DPR RI mendukung langkah-langkah konstruktif, baik melalui jalan musyawarah maupun gugatan hukum, yang diambil oleh PSSI terhadap kebijakan Menpora RI tersebut dalam rangka menyelamatkan persepakbolaan nasional.

3.Komisi X DPR RI akan melakukan Rapat Kerja dengan Menpora RI untuk meminta penjelasan terkait kebijakan sanksi yang dikenakan Menpora RI terhadap PSSI dan mengambil langkah-langkah strategis yang dipandang perlu untuk mendorong penyelesaian persoalan PSSI secepatnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.(inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->