prediksi bola
Komite Etik PSSI Berikan Sanksi Pada Djohar Arifin
Published On: Thu, Jul 9th, 2015

Komite Etik PSSI Berikan Sanksi Pada Djohar Arifin

Komite Etik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memberikan sanksi kepada mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, yang dianggap telah melanggar tiga kode etik. Dari tiga pelanggaran, ada satu yang dinilai sangat fatal.

Hal itu disampaikan langsung oleh anggota Komite Etik PSSI, Haryo Yuniarto. Haryo mengungkapkan, Djohar telah melakukan kesalahan fatal dengan mengirim surat kepada FIFA atas nama Ketua Umum PSSI.

“Pada 25 Mei 2015 lalu, Djohar rupanya mengirim surat kepada Presiden FIFA tanpa seizin PSSI. Dalam suratnya, ia menjelaskan mengenai kondisi sepakbola Indonesia saat ini dengan masih menggunakan jabatan sebagai Ketua PSSI. Itu fatalnya,” ungkap Haryo saat konferensi pers di Kantor PSSI, Rabu (8/7/2015).

Atas perbuatan tersebut, Djohar dilarang melakukan aktivitas apa pun yang berhubungan dengan sepakbola di lingkungan PSSI, AFC, dan FIFA. Hukuman ini menemani sejumlah dua pelanggaran kode etik lainnya yang dilakukan pria 65 tahun itu.

“Dari perbuatan yang dilakukan, Djohar dijatuhkan sanksi karena melanggar beberapa pasal kode etik yakni Pasal 3 ayat 1, pasal 6, pasal 7, dan pasal 9,” tutur Haryo.

Haryo menjelaskan, pasal 3 ayat 1 berhubungan dengan perbuatan untuk tunduk pada PSSI. Pasal 6 berhubungan dengan segala aktivitas yang dilakukan dengan pemerintah harus melapor dulu pada PSSI.

Untuk pasal 7, berhubungan dengan pelanggaran melakukan penghinaan pada PSSI. Sedangkan pasal 9 berhubungan dengan statuta PSSI. (oz)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->