prediksi bola
Komnas HAM Mulai data kerugian akibat PSSI dibekukan
Published On: Sat, Jul 11th, 2015

Komnas HAM Mulai data kerugian akibat PSSI dibekukan

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berencana akan melakukan penyelidikan terkait pelanggaran HAM yang terjadi lantaran konflik sepak bola nasional. Menurut salah satu komisoner Komnas HAM, Natalius Pigai, penyelidikan yang akan dilakukan oleh Komnas HAM, nantinya akan menghasilkan sebuah rekomendasi yang bisa digunakan oleh presiden untuk mengambil langkah selanjutnya.

”Tentunya bila ada laporan, kami akan segera melakukan penyelidikan. Karena ini jelas sebuah bentuk pelanggran HAM, maka kami (Komnas HAM) memiliki hak untuk melakukan penyelidikan,” ungkap pria kelahiran Paniai, Papua 28 Juni 1975 kepada Sindonews.com.

”Penyelidikan tersebut nantinya akan menghasilkan sebuah surat rekomendasi. Nanti rekomendasi itu bisa digunakan oleh DPR maupun presiden untuk mengambil langkah selanjutnya,” sambung Pigai. (Baca juga: Menpora Sengaja Lakukan Pelanggaran HAM)

Untuk itu Pigai berharap, semua pelaku sepak bola yang merasa telah dirugikan oleh kebijakan yang telah dikeluarkan Menpora mau untuk memberikan laporan kepada Komnas HAM. Karena hal itu akan menjadi pintu masuk utama bagi Komnas HAM untuk melakukan penyelidikan.

”Maka dari itu kami harap semua pihak yang merasa dirugikan mau memberikan laporan kepada kami. Karena laporan itu nantinya akan menjadi pintu masuk bagi kami untuk memulai sebuah penyelidikan,” tegas Pigai.
(SINDO)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->