prediksi bola
La Nyalla Tantang Kemenpora Buntikan PSSI Korupsi!
Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

La Nyalla Tantang Kemenpora Buntikan PSSI Korupsi!

PSSI mengambil sikap terkait tudingan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lewat Tim Sembilan dan Tim Transisi bentukannya, Kemenpora menyudutkan PSSI dengan isu mafia bola.

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan bahwa PSSI sudah cukup sabar menerima berbagai tudingan yang tak bisa terbuktikan. Seperti diantaranya tudingan “menjual” pertandingan semifinal dan perebutan tempat ketiga SEA Games 2015, waktu yang lalu.

Pada kedua pertandingan itu, timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor sama, 5-0, lawan Thailand dan Vietnam.

Publik sepakbola Tanah Air dibuat terkejut ketika beberapa pihak mempublikasikan rakaman percakapan oknum berinisial BS dengan seorang bandar judi. Dari percakapan itu Si Bandar menyebut kedua pertandingan Garuda Muda direkayasa.

“Sekarang saatnya harus dibuktikan, jangan dia (Menpora) menyudutkan kita dengan mafia-mafia bola. Timnas U-23 itu binaan PSSI, dia harus tahu itu. Pembinaan usia muda itu termasuk tanggung jawab saya (sebagai ketum PSSI),” kata Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti kepada INILAHCOM, Kamis (02/7/2015).

Tuduhan pengaturan skor yang dialamatkan kepada Evan Dimas dkk sama dengan menuduh PSSI menjual Republik Indonesia kepada pihak lain.

“Timnas U-23 itu binaan PSSI. Tuduhan itu (pengaturan skor) sama saja menuduh PSSI menjual ke pihak lain. Ini tidak bisa didiamkan,” ia menambahkan.

La Nyalla menambahkan, PSSI selama ini lebih memilih penyelesaian masalah dengan cara kekeluargaan. Itu ditunjukkan lewat berbagai upaya PSSI untuk bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi selalu menolak. Bahkan meski Komisi X DPR RI sebagai mitra kerja Kemenpora mendesak Menpora untuk bertemu dengan PSSI, yang diakui legalitasnya oleh FIFA dan KONI.

“Kita ini sebagai masyarakat, selama ini diam dan memilih penyelesaian masalah secara aturan dengan mendatanginya (Menpora), tapi kok lama-lama malah ditindas. Ini saatnya melawan dan dia (Menpora) harus bisa membuktikan semua tudingan termasuk pencucian uang dan lain-lain yang pernah dikatakan oleh Tim Sembilan,” ia menutup.[yob](inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->