prediksi bola
Menang di PTUN atas Menpora – PSSI datangi Polri untuk lanjutkan ISL
Published On: Tue, Jul 14th, 2015

Menang di PTUN atas Menpora – PSSI datangi Polri untuk lanjutkan ISL

PSSI langsung bergerak cepat usai menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas Kemenpora, dengan memberikan instruksi kepada PT Liga Indonesia untuk mempersiapkan kompetisi Indonesia Super League dan Divisi Utama untuk digelar Oktober mendatang.

Langkah awal yang juga akan ditempuh PSSI demi berputarnya kembali kompetisi – usai dicabutnya SK Pembekuan dari Kemenpora – adalah melakukan komunikasi dengan Kepolisian Republik indonesia agar dapat memberikan kembali izin keamanan pertandingan.

“Kami akan jalankan ISL. Sebelum itu, juga akan diselenggarakan turnamen pemanasan. Termasuk Liga Nusantara akan kami jalankan. Kenapa Oktober 2015? Itu kesanggupan PT Liga Indonesia,” beber La Nyalla Mattalitti kepada media, Selasa (14/7) sore, di Kantor Pusat PSSI.

“Segera juga PSSI akan mendatangai Mabes Polri untuk izin penyelenggaraan kompetisi. Tapi tentu kami harus membawa surat putusan PTUN. Ini perlu karena kepolisian mungkin belum mengetahuinya,” imbuhnya.

Dengan berputarnya kompetisi, diharapkan kondisi sepakbola yang sudah kacau akibat vakum selama tiga bulan bisa berjalan benar-benar pulih hingga sanksi FIFA kepada Indonesia benar-benar dicabut.

“Tidak masalah menggelar kompetisi meski dalam status disanksi FIFA. Sanksi FIFA untuk level internasional, seperti timnas Indonesia yang tidak bisa tampil,” tukas sosok yang pernah menjadi ketua KPSI tersebut.

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->