prediksi bola
PSSI Yakin Tim ISL tak mau ikut Kompetisi Tim Transisi
Published On: Wed, Jun 10th, 2015

PSSI Yakin Tim ISL tak mau ikut Kompetisi Tim Transisi

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakin klub ogah ikut turnamen buatan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Melalui Tim Transisi, tim bentukan Kemenpora itu akan menggulirkan Piala Presiden, Piala Kemerdekaan dan Piala Panglima TNI, dalam waktu dekat.

Acting Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, Selasa (9/6/2015), mengatakan untuk menggelar turnamen itu tidak mudah. “Sekarang gini dari sisi teknis kesiapan Mahaka sebagai operator seperti apa? Kalau ingin turnamen yang berkualitas harus ada registrasi klub, pendaftaran, pemain, terus formatnya seperti apa. Seharusnya disampaikan telebih dahulu kalau menunggu tim pesertanya ya itu ‘tarkam’ apakah klub ISL mau mengikuti kelas seperti itu,” kata Azwan.

Tidak hanya klub ISL yang dirasa keberatan mengikuti turnamen yang digagas pemerintah. Menurut Azwan, klub-klub yang berada di kasta di bawah ISL juga akan berpikir dua kali untuk berpartisipasi dalam turnaman tersebut.

“Begitu juga dengan divisi utama, terus menganai aturan semua turnamen yang diikuti oleh member spssi harus ikuti AD/ART oleh PSSI. misalnya Mahaka harus memberitahukan turnamen ke PSSI. Kecuali memang di dalam anggota ilegal, mau tidak mau kami harus turun tapi kalau semua aturan dari kita clear ya kita tidak bisa menolak itu,” sambung Azwan.

Saat ditanya apakan PSSI sebagai federasi sepak bola akan mengambil langkah jika klub bersedia ikut turnamen tersebut, Azwan mengatakan, “pertama kami tidak beandai-andai. PSSI yakin kalau tim ISL dan Divisi Utama tahu aturan,” tutup Azwan.(sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->