prediksi bola
Ranking Indonesia di FIFA Merosot Jauh
Published On: Fri, Jul 10th, 2015

Ranking Indonesia di FIFA Merosot Jauh

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi masih membatu. Dia tetap pada pilihannya yakni tidak mencabut Surat Keputusan (SK) Pembekuan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kebijakan aneh Menpora tersebut memaksa Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada PSSI hingga batas waktu tidak ditentukan. Sanksi dimaksud adalah larangan bagi sepakbola Indonesia mengikuti kegiatan internasional.

Sejak sanksi FIFA dijatuhkan pada 30 Mei 2015, Indonesia baik tim nasional maupun klub dilarang bertanding di pentas internasional. Akibatnya fatal karena peringkat sepakbola Indonesia di dunia terus melorot.

Selama sanksi berlaku, Indonesia berada di tangga 164 atau turun sembilan peringkat. Tim Marah Putih masih di bawah, Vietnam (127), Thailand (129), Filipina (137), Myanmar (143), Singapura (154).

Sedangkan, ancaman bagi Indonesia adalah Timor leste. Negara yang pernah menjadi wilayah Republik Indonesia itu hanya terpaut satu poin. Demikian rilis peringkat yang disampaikan FIFA, Jumat (10/7/2015). (oz)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->