prediksi bola
Sepatu Pemain Bola Dunia | BolaSaja.com BolaSaja.com Kontrak Sepatu Pemain Ternama Dunia – BolaSaja.com
Published On: Fri, Jul 27th, 2012

Kontrak Sepatu Pemain Ternama Dunia

nike vapor adidas sepatu bola

Selain nilai transfer pemain, tak kalah mencengangkan adalah nilai kontrak kerjasama para bintang sepakbola dengan pihak sponsor perlengkapan kostum. Salah satunya adalah nilai kontrak sepatu.

Menjadi ambassador dari sebuah merk alas kaki tentu merupakan “bisnis sampingan” yang menghasilkan income extra bagi mereka yang tengah berada di puncak karirnya.

Tak jarang hal ini juga membuka peluang lain untuk menambah pundi-pundi dolar, seperti tawaran membintangi sejumlah clothing lines, iklan TV, serta even promosi.

Tapi sebenarnya seberapa besarkah nilai kontrak sepatu ini? Dan siapa yang dianggap pihak sponsor memiliki nilai jual tertinggi?

Berikut daftar enam pemain yang mengantongi “imbalan” terbesar atas kesediaan mereka mempromosikan sebuah merk sepatu:

6. Wayne Rooney – Nike – 1 juta poundsterling (Rp14,6 miliar) per musim

Meski imagenya jauh dari kesan bersih dari skandal, Wayne Rooney berhasil menggaet salah satu nilai kontrak terbesar dengan salah satu brand sepatu ternama. Striker Manchester United ini dipercaya Nike mampu meningkatkan penjualan Nike T90 Laser IV mereka.

5. Sergio Aguero – Puma – 1,25 juta poundsterling (Rp18,3 miliar) per musim

Pamor Sergio Aguero meroket selama sepak terjangnya di Liga Premier. Kecepatan melakukan gerakan menikung ketika menggiring bola, kegigihan, serta skillnya mencetak gol terbukti menjadi hal yang ditakuti bek lawan.

Pemain asal Argentina itu juga sempat menghebohkan penggemar bola di seluruh dunia ketika menginjakkan kaki di Inggris mengenakan sepatu Puma. Ini dikarenakan sebelumnya dia selalu setia dengan sepatu Nike dan adidas sepanjang musim panas saat itu.

Ternyata Aguero baru saja menandatangani kontrak dengan Puma yang mewajibkannya mengenakan Puma v1.11 selama empat musim.

4. Lionel Messi – Adidas – 2 juta poundsterling (Rp29,3 miliar) per musim

Ya, pemain terbaik di dunia saat ini memang mendarat “hanya” di urutan ke empat.

Selain hebat di lapangan, Messi juga terkenal sopan dan berkepribadian ceria. Pemain mungil asal Argentina ini sekilas pantas menjadi ambassador produk apapun.

Suatu keberuntungan buat adidas. Kontrak dengan Messi dilakukan sebelum pemenang dua Balon D’or ini menjadi superstar. Itu artinya Adidas membayar jumlah yang relatif kecil untuk jasa Messi mempromosikan sepatu mereka yang sangat laris, F50 adiZero.

Bisa dipastikan, kenaikan honor Messi akan jauh berlipat jika kontraknya diperpanjang.

3. Cesc Fabregas – Puma – 3,2 juta poundsterling (Rp46,9 miliar) per musim

Setelah berpisah dari Nike, Cesc Fabregas memutuskan untuk mengeruk keuntungan lebih dengan Puma. Musim semi lalu gelandang tengah Barcelona ini menandatangani kontrak yang memasang dia sebagai ambassador sepatu Puma terbaru Puma PowerCat 1.12. Walhasil, maestro lapangan yang juga bagian dari dua kali kampiun Piala Eropa ini nangkring di urutan ketiga.

2. Cristiano Ronaldo – Nike – 5 juta poundsterling (Rp7,3 miliar) per musim

Ketika berhasil menggaet Cristiano Ronaldo tahun 2010 untuk membintangi sepatu CR Mercurial mereka, Nike benar-benar mendapatkan paket yang lengkap. Yaitu pemain yang memiliki power, trik-trik jitu, gaya free-kick yang khas serta wajah tampan bak seorang model.

1. David Beckham – Adidas – 7 juta poundsterling (Rp102,7 miliar) per musim

Siapa yang mampu menghentikan David Beckham?

Selama satu generasi, mantan kapten timnas Inggris ini berhasil menjual ide-ide yang diusung sepatu Adidas, Predator. Ia meyakinkan para penggemar bola untuk mengenakan Predator mereka dan menyempurnakan free-kick ala Beckham.

Tidak hanya teknik bermainnya yang legendaris. Beckham juga memiliki sederetan penghargaan yang begitu panjang meliputi prestasinya di klub-klub terbesar dunia (Manchester United, Real Madrid dan AC Milan). Semakin meningkatkan popularitasnya, Beckham juga terkenal akan kegiatan amalnya.

Kontraknya sendiri dengan Adidas adalah hasil negosiasi yang jeli oleh tim Beckham. Dari setiap pasang sepatu atau pakaian yang dipromokannya, Beckham berhak mengantongi satu persen dari harga produk tersebut. Tak heran jika Beckham merajai daftar nilai kontrak sepatu dalam sejarah sepakbola.

About the Author

-

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Anonymus says:

    yg ronaldo salah tu, ga mungkin 5 juta poundsterling = 7,3 Miliar

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.



twitter euro 2012
[X] close