prediksi bola
Amunisi Minim Persepam Tetap Optimis Hadapi Persiba Balikpapan
Published On: Wed, Apr 30th, 2014

Amunisi Minim Persepam Tetap Optimis Hadapi Persiba Balikpapan

Laga tandang ke Stadion Parikesit, markas Persiba Balikpapan, seharusnya menjadi momentum bagi Persepam Madura United untuk mengeruk poin. Fakta bahwa tuan rumah masih labil menjadi kesempatan besar bagi tim asal Pulau Garam.
Persiba Balikpapan belum memiliki keuntungan berarti walau bermain di depan publik sendiri. Di laga sebelumnya mereka takluk 0-2 oleh Persela Lamongan. Secara teknis Persiba dalam posisi yang lebih lemah dibanding sang tamu Persepam.

Arcan-Iurie persepam

Tapi situasinya tidak sesederhana itu. Persepam dalam situasi murung karena kekuatan utamanya tergerus.Lima pemain tidak bisa ikut andil di Balikpapan, yakni Nopendi, Michael Orah, Jose Jara Gonzalez, Zaenal Arif, dan Silvio Escobar.

Dua nama terakhir mendatangkan kegelisahan tersendiri bagi Pelatih Persepam Arcan Iurie. Bagaimana tidak, dirinya tidak memiliki penyerang murni berpengalaman karena Zaenal Arif dan Silvio Escobar merupakan duet penyerang terbaik milik Sape Kerap.

Alhasil pelatih berpaspor Moldova itu harus melakukan eksperimen untuk menutup kelemahan daya gedor. “Saya harus menentukan dengan tepat siapa yang akan menjadi pengganti. Terlalu banyak cedera dan saya meminta tim tidak terpengaruh situasi ini,” cetusnya, Selasa (29/4).

Walau kekuatannya menyusut, Arcan masih optimistis timnya bisa mengatasi tekanan di Stadion Parikesit. Dia belum membeberkan bagaimana skema timnya, tapi yang pasti dia tidak akan menerapkan pola yang terlampau negatif alias bertahan total.

“Saya rasa Persepam masih bisa berbuat sesuatu. Insya Allah bisa mendapat poin,” kata Arcan mencoba tetap optimistis. Dua pemain yang menjadi kandidat striker adalah Busari dan Alai Nkong, gelandang serang yang bisa berperan sebagai penyerang.

Masih ada pula pemain muda Erfan Hidayatullah sebagai opsi lain. Dengan mendorong Busari dan Nkong ke depan, tinggal mencari pemain tengah untuk menutup tugas Jose Jara. Lini tengah dimungkinkan ada Issac Djober, Rossy Noprihanis, Slamet Nur Cahyo dan Ade Suhendra.  (sindonews)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->