prediksi bola
Andi Darussalam - Semua Pihak Harus Dukung PSM
Published On: Mon, Jul 14th, 2014

Andi Darussalam – Semua Pihak Harus Dukung PSM

Mantan Direktur Olahraga PSM ANdi Darussalam Tabussala (ADS) mengaku, semua pihak harus mendukung PSM agar masih bisa bertahan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Menurutnya, memang saat ini Pasukan Ramang sementara dalam kondisi yang memprihatinkan, setelah gaji para pemain belum dibayarkan, namun dukungan semua pihak bisa membantu tim tertua di Indonesia tersebut bisa lolos diakhir kompetisi ISL musim ini. “Semua pihak harus dukung PSM,” kata dia saat ditemui di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Memang saat ini, PSM masih berkutat di papan bawah klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin dari 14 laga yang dilakoninya. Dari sejumlah laga yang dijalani, Pasukan Ramang hanya mampu meraih tiga kemenangan, empat imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

psm makasar 2014

Kondisi ini diperparah, dengan aksi mogok para pemain, setelah manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM belum membayarkan gaji selama 3,5 bulan. Padahal, tim tertua di Indonesia ini harus melakukan persiapan agar enam sisa laga bisa maksimal dan menjauh dari zona degradasi diakhir musim.

Untuk itu, lanjut ADS yang juga mantan Direktur PT Liga Indonesia ini, jika PSM bisa maksimal dienam laga pada lanjutan putaran kedua kompetisi ISL musim ini. Tim tersebut bisa lolos dari degradasi. “Yang jelas semua mau membantu, baik itu suporter, termasuk media,” ujarnya.

Selain masalah finansial, keterpurukan PSM juga disebabkan karena masalah homebase skuad Juku Eja, yang sejak awal kompetisi bermarkas di SUrabaya dan membuat tim ini jauh dari para pendukung fanatiknya. Bukan hanya itu, karena bermarkas diluar membuat manajemen mengeluarkan banyak biaya.

Namun saat ini, klub peserta ISL termasuk PSM bisa menikmati kontribusi komersial dari PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi. Pasalnya saat ini sudah terhitung Rp800 juta sudah disalurkan ke 22 klub peserta ISL. “Saat ini distribusinya sudah Rp800juta perklub,” kata sekertaris Jenderal PSSI Joko Driyono.

Dirinya menyebutkan, kontribusi komersil tersebut diberikan kepada masing-masing klub seperti tahun-tahun sebelumnya, dan akan dilakukan secara progressive, hingga akhir kompetisi nanti. “Kami akan salurkan ini secara bertahap ke masing-masing klub,” jelasnya.

Sekedar diketahui, untuk distribusi komersil ini, tiap klub peserta ISL bakal diberikan Rp2 Miliar pertahun untuk menjalani kompetisi hingga akhir. Artinya, dengan Rp800 juta yang sudah diberikan ke masing-masing klub, tersisa Rp1,2 miliar yang akan diberikan secara bertahap dari operator liga. (sindo soccer)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->