prediksi bola
Bali United Pusam Tak Masalah Ikut Turnamen Tim Transisi
Published On: Mon, Jun 15th, 2015

Bali United Pusam Tak Masalah Ikut Turnamen Tim Transisi

Pelatih Bali United Pusam Indra Sjafri menyatakan, ia tidak keberatan bila tim besutannya ambil bagian dalam turnamen yang digulirkan tim transisi bentukan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Sebelumnya, manajemen Bali United belum mengambil keputusan untuk mengikuti turnamen di bawah pengelolaan tim transisi. Seperti diketahui, tim transisi sudah menyiapkan tiga turnamen pada tahun ini.

“Kami sudah merencanakan menggelar turnamen atau mengikuti turnamen. Bahkan ketika ada undangan dari Banyuwangi, saya pun ikut. Apalagi kini tim transisi mengadakan kompetisi. Yang penting tetap ada sepakbola bagi anak-anak untuk tetap mengasah bakat mereka,” ungkap Indra.

“Soal di bawah PSSI, ataupun tim transisi, saya rasa hal itu bukan masalah. Prinsipnya, bagi Bali United, siapa pun yang mengadakan turnamen, kami akan ikut, mau itu tim transisi, PSSI, atau bahkan undangan dari Banyuwangi.”

“Ini kan liga sudah tidak ada, sehingga kami hanya latihan. Ini tidak mungkin bisa meningkatkan jam terbang pemain. Prestasi yang paling besar bagi kami adalah memberikan pengalaman bertanding kepada pemain.”

Indra menambahkan, sebagai klub yang baru ada di Bali, apapun situasinya, mereka harus tetap eksis, karena ada target tiga tahun bagi Bali United untuk menyamai level permainan seperti tim besar di Indonesia.

“Di tahun pertama kami menargetkan lolos dari degradasi, di tahun kedua kami target papan tengah, sementara tahun ketiga setelah tempaan 34 pertandingan di tiap musim, mental pemain muda membaik untuk kemudian kami menargetkan papan atas,” papar Indra.

“Nah target itu seketika hilang di saat tahun ini tidak ada kompetisi. Kini, ada tawaran turnamen kepada kami, sehingga kami nyatakan sepakbola harus tetap hidup di Indonesia.”

Sementara itu, Indra merasa semringah dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih anak asuhnya atas Arema. Kendati demikian, Indra menolak kemenangan itu adalah sebuah target utama dari misi Bali United datang ke Malang.

“Jangan bicara kalah menang, atau mempermalukan Arema. Kami hadir di sini karena ada 34 pertandingan yang rencananya digelar di ISL gagal dilaksanakan. Karena kami sudah bermain 13 kali, maka kami kurang lebih akan bermain sekitar 21-25 kali musim ini,” tegas pria asal Sumatera Barat itu. (gk-48) (goal-id)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->