prediksi bola
Bendol Rubah Program Latihan Sriwijaya FC Karena Jadwal ISL Baru
Published On: Thu, Mar 5th, 2015

Bendol Rubah Program Latihan Sriwijaya FC Karena Jadwal ISL Baru

Perubahan jadwal Indonesia Super League (ISL) musim 2015 yang baru ikut mengubah program latihan Sriwijaya FC. Skuad asuhan Benny ”Bendol” Dollo itu harus mengubah pola latihan dari skenario awal menghadapi tim Papua menjadi menjajal klub Jawa dan Sumatera.

Sesuai jadwal anyar ISL di putaran pertama, Laskar Wong Kito akan menjadi tuan rumah saat menjamu Pelita Bandung Raya pada 4 April dan Semen Padang (7 April). Jadwal sebelumnya, Sriwijaya FC menghadapi Perseru Serui pada 24 Februari dan Persipura Jayapura (28 Februari).

“Karena ‎dijadwal pertama kita menghadapi Perseru pada tanggal 24 Februari. Lalu kembali melawan klub asal Papua Persipura tanggal 28 Februari. Ternyata diubahnya jadwal baru tidak hanya tanggal saja. Kita ternyata tidak bertemu lagi dengan dua tim tersebut,”kata Direktur Teknis dan SDM PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muchendi ‎Mahzarekki.

Karena menghadapi duo Papua, pelatih Benny Dollo menggelar uji coba dengan Persiram Raja Ampat yang berasal dari Papua. Tujuannya untuk mengetahui pola permainan tim asal Papua.
“Makanya kita kemarin memilih Persiram Raja Ampat untuk laga uji coba. Agar kita tahu pola permainan mereka klub-klub asal Papua tersebut. Karena jadwal berubah makanya pola persiapan kompetisi akan kita sesuaikan lagi,”ujarnya.

Setelah perubahan jadwal ISL, Laskar Wong Kito mengubah agenda uji coba dengan menghadapi PSBI Blitar pada tanggal 8 Maret dan Persis Solo (10/3). Lalu tim akan diracik agar bertemu dengan Semen Padang di turnamen Piala Gubernur nanti.

“Makanya kita sesuaikan laga uji coba ke Pulau Jawa dan akan melakoni turnamen Piala Gubernur. Semua itu adalah metode untuk mempersiapkan tim menjelang kompetisi nanti,”pungkasnya.

Ditemui di sesi latihan sore, Bendol menjelaskan, semua pola latihan dan laga uji coba tim memang sengaja dipersiapkan untuk pertemuan SFC kontra tim asal Papua. Baginya atmosfer serta iklim kawasan sangat memengaruhi tipe permainan klubnya.

“Kita sudah mengatur jadwal secara apik untuk menghadapi tim Papua di laga ISL. Jadwal berubah dan masih banyak waktu kita juga harus mengubah pola persiapan,”jelasnya.

Menurut suksesor Subangkit ini, rentetan uji coba dan turnamen Piala Gubernur merupakan bentuk pola persiapan yang telah diubahnya secara matang. Ia pun memberikan mandat kepada dua asisten pelatihnya apabila nanti Bendol harus hijrah ke Jakarta menjalankan tugasnya sebagai pelatih Timnas.

“Semua sudah kita bicarakan kepada asisten saya. Rentetan laga uji coba dan turnamen semuanya untuk fokus persiapan ISL. Karena pertemuan kita tidak lagi berhadapan dengan tim-tim asal Papua,”pungkasnya. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->