prediksi bola
Emile Mbamba Jadi Andalan Persiba Bantul Curi Poin dikandang Persipura
Published On: Thu, May 22nd, 2014

Emile Mbamba Jadi Andalan Persiba Bantul Curi Poin dikandang Persipura

Tanpa didampingi pelatih kepala, Persiba Bantul merasa yakin bisa mencuri poin di kandang Persipura Jayapura pada Kamis (22/5). Kepercayaan diri tersebut bertambah dengan adanya dua pemain tambahan yang belum sempat dimainkan di laga sebelumnya.

Asisten Pelatih Persiba, Didik Listiyantara mengatakan, dia mempunyai satu pemain simpanan yang akan menjadi senjata utama saat menantang tim kuat Persipura nanti. Yaitu, striker asing Emile Mbamba yang baru selesai menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.”Mbamba sudah siap kita turunkan lawan Persipura nanti,”kata dia.
Apalagi, pemain yang sudah mengantongi empat gol bersama Persiba saat ini dalam kondisi yang optimal. Nantinya, ia akan memasangkannya dengan Ugiek Sugiyanto di lini depan agar semakin tajam.”Ia sekarang sedang fit. Nanti kita gunakan dua striker,”tuturnya.

persiba bantul 2014 top

Selain Emile Mbamba, juga ada satu pemain lagi yang didatangkan oleh manajemen Persiba, yaitu Stevie Bonsapia. Pemain berdarah Papua yang diambilnya dari Semen Padang tersebut diharap bisa lebih mengembangkan permainan di lini tengah.

Lanjut Didik, untuk formasi yang akan digunakannya, ia memilih 4-4-2. Selain duet Ugiek dengan Mbamba, di lini tengah masih mengandalkan legiun asingnya Ezequiel Gonzales. Eze, panggilan akrab Ezequiel, nantinya akan ditemani oleh Stevie Bonsapia. Serta, di gelandang bertahan tetap dipercayakan Arwin Rabda dan M Aulia.”Kita gunakan 4-4-2,”ujarnya.

Di lini pertahanan, tim pelatih tetap mempercayakan Idris Afandi, George Oyedepo, Slamet Widodo, serta Dulsan Lestaluhu. Serta, di bawah mistar gawang tetap dijaga oleh Wahyu Tri Nugroho yang juga sebagai kapten tim.

Sementara, Pelatih Kepala Persiba, Sajuri Syahid mengatakan, dirinya memang tidak bisa mendampingi anak-anak asuhannya di tur Papua ini. Sebab, salah satu keluarganya sedang sakit. Ia berharap, dengan bekal bisa menahan imbang Perseru Serui di laga sebelumnya dengan skore 1-1, menjadi modal untuk menghadapi tuan rumah Persipura nanti.

Diakuinya, memang tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut terlalu kuat untuk dihadapi. Namun, dengan tambahan beberapa amunisi baru di putaran kedua ini, seperti Ezequiel Gonzales, George Oyedepo, serta Stevie Bonsapia, diharap bisa lebih memberikan perlawanan nantinya. ”Adanya tambahan pemain baru ini semoga bisa memberikan perlawanan nanti,” ucapnya. (sindonews)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->