prediksi bola
Empat pemain pilar Persebaya harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23
Published On: Sun, Feb 1st, 2015

Empat pemain pilar Persebaya harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23

Program pemusatan latihan Persebaya selama sepekan di Bali terancam kurang maksimal. Sebab, empat pemain pilar harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23 dan ikut training camp (TC) di Sidoarjo, mulai Minggu (1/2/2015).

Persebaya mengizinkan empat pemain mudanya untuk bergabung dalam TC timnas Indonesia U-23 yang akan berakhir 17 Februari. Keempat pemain itu Zulfiandi, M. Zainuri, Ilham Udin, dan Evan Dimas.
wallpaper handphone persebaya
“Mereka sudah bergabung dengan timnas di Sidoarjo. Memang tidak bisa ikut penuh menjalani TC dengan tim di Bali. Saya pikir tidak ada masalah dengan persiapan tim, karena ini hanya salah satu dari rangkain program Persebaya menuju ISL, ” ujar CEO Persebaya Gede Widiade.

Ditambahkan Gede, meski harus meninggalkan TC, Persebaya tak terlalu gusar. Apalagi Pelatih Timnas Indonesia U 23 Aji Santoso dikenal sangat akrab dengan Ibnu Grahan, arsitek Persebaya. “Itu bisa dikoordinasikan. Ibnu dan Aji kan cukup dekat, bisa saling komunikasi, ” sambung Gede.

Kedekatan ini, lanjut Gede, bisa dimanfaatkan menjalin koordinasi sekaligus memantau perkembangan pemain yang membela Garuda Muda. “Artinya, bukan berarti yang berada di timnas tidak bisa kita pantau. Perkembangan mereka juga bisa terus kita ikuti meski tidak bersama tim, ” pintanya.

Sementara, program pemusatan latihan Persebaya di Bali sudah memasuki tahap ujicoba. Sore kemarin, Otavio Dutra dkk menjajal kekuatan tim PON Bali. Namun, Ibnu memilih menurunkan sebagian besar pemain pelapis yang tidak tampil dalam turnamen SCM 2015 belum lama ini, “Biar semua pemain merasakan atmosfer pertandingan, ” ucap Ibnu Grahan.

Terkait kepergian empat pemain ke TC timnas U 23, Ibnu juga mendukung keputusan manajemen, “Empat pemain Persebaya dipanggil Timnas tentu juga kebanggan kita juga. Karena Persebaya bisa memberikan konstribusi buat timnas, tidak ada masalah, ” tandasnya. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->