prediksi bola
Gagal di AFC - Arema Cronus Fokus Penuh ke ISL
Published On: Fri, May 16th, 2014

Gagal di AFC – Arema Cronus Fokus Penuh ke ISL

 Harapan Arema Cronus untuk menyamai prestasi Arema IPL di AFC Cup akhirnya gagal total. Dengan kekuatan lebih baik serta dukungan penuh supporter, belum cukup membuat tim berjuluk Singo Edan bertaring di kandang Kitchee FC.

Namun, sisi positifnya, Arema bisa fokus penuh ke perburuan gelar ISL musim ini. Keikutsertaan mereka di AFC Cup cukup menguras tenaga dengan rapatnya jadwal pertandingan. Bahkan Arema Cronus nyaris tidak pernah menjalani libur panjang seperti tim ISL lainnya.

Lagipula gelar ISL adalah target utama Singo Edan tahun ini, sekaligus masih ada kesempatan mengawinkan gelar dengan Inter Island Cup 2014. Turnamen pra musim tersebut masih belum usai karena menyisakan laga final antara Arema kontra Persib Bandung.

arema cronus aremania indoensia 2014

Arema Cronus harus mengakui secara gentle bahwa persaingan di AFC Cup tidak semudah yang dibayangkan. Tim bermaskot singa sepakat menjadikan pengalaman tahun ini sebagai bahan pembelajaran untuk kesempatan yang akan datang.

“Arema Cronus baru pertama merasakan persaingan di AFC Cup. Sekarang kami paham bagaimana kualitas kekuatan di sana dan semoga musim depan Arema bisa ke level Asia lagi sekaligus mendapat hasil lebih baik,” tutur CEO Arema Cronus Iwan Budianto.

Dia sejak awal yakin perseteruan di AFC Cup bakal sengit karena banyak kontestan yang sangat kuat. Misalnya Hanoi T&T dan Kitchee FC yang mengalahkan Arema di ajang ini, adalah jawara di negaranya masing-masing. “Lawan sangat berbobot, apalagi kami bertemu juara grup,” tambahnya.

Arema sebenarnya sudah diliputi atmosfir yang sangat bagus saat berangkat ke Hongkong. Didukung penuh Aremania di Hongkong, pemain juga mengusung motivasi tinggi setelah mendapatkan tiga kemenangan beruntun di kompetisi domestik (ISL).

Sayangnya lawan juga tak kalah perkasa. Bahkan Kitchee FC belum pernah kalah di liga kasta teratas Hongkong. Secara kualitas dan aspek non-teknis seperti status sebagai tuan rumah, harus diakui tim yang sudah empat kali bermain di AFC Cup itu sudah unggul bahkan sebelum laga.

Iwan Budianto sekaligus meminta pemain tidak kecewa berkepanjangan dengan kekalahan di Hongkong tersebut. Sebab masih ada pertandingan berat di ISL yang bakal dilakoni dalam waktu dekat, semisal laga versus Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan.

“Tim harus secepatnya bangun dan menghadapi pertandingan berikutnya dengan kepala tegak. Banyak pertandingan penting yang harus dihadapi dan jangan sampai hasil di Hongkong menimbulkan efek negatif. Justru harus sebaliknya,” tandasnya (sindonews)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->