prediksi bola
Gelandang Persib Konate Masuk 3 Nominasi Terbaik ISL 2014
Published On: Wed, Dec 10th, 2014

Gelandang Persib Konate Masuk 3 Nominasi Terbaik ISL 2014

Makan Konate terpilih sebagai pemenang tiga nominasi penghargaan terbaik ISL 2014, yaitu Gelandang Terbaik, Pemain Asing Terbaik, dan Pemain Terbaik.

Gelandang inspirasional Persib Bandung, Makan Konate, menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam pemilihan pemain terbaik Indonesia Super League 2014 yang diadakan Goal Indonesia sekaligus menandai berakhirnya kompetisi musim ini.

Terdapat delapan kategori penghargaan, yaitu mulai dari kiper, bek, gelandang, striker, pelatih, pemain muda, pemain asing, hingga pemain terbaik. Nominator ditentukan melalui sidang redaksi Goal dengan mendengarkan rekomendasi dari para koresponden daerah yang tersebar mulai dari Padang hingga Jayapura.

konate persib 2014 2015

Daftar nominator kemudian dilempar kepada pembaca melalui jajak pendapat. Selama sebulan, jajak pendapat mengumpulkan 7.421 suara. Pendapat pembaca menentukan pemenang penghargaan karena bobotnya dihitung 50:50 atau setara dengan pilihan redaksi. Dari sistem penghitungan itulah, muncul deretan nama-nama terbaik di setiap kategori.

Secara khusus Goal memberikan ruang kepada para pemain Indonesia yang berusia di bawah 23 tahun dalam kategori penghargaan pemain muda terbaik. Hal ini dirasa penting untuk menekankan keberlangsungan program pembinaan usia dini di lingkungan sepakbola tanah air.

Dalam sistem penghitungan akhir, Konate menjadi pilihan favorit di kategori gelandang, pemain asing, dan pemain terbaik. Hal yang menarik adalah setiap kategori, kecuali pemain muda terbaik, didominasi oleh para pemain asing. Secara tidak langsung, ini mencerminkan ketergantungan klub-klub ISL terhadap pemain asing di banyak posisi sentral.

“Penghargaan pemain terbaik ISL ini merupakan puncak dari apresiasi Goal Indonesia terhadap kompetisi sepakbola nasional,” ujar Chief Editor Goal Indonesia, Agung Harsya.

“Sebelumnya, secara rutin kami melakukan pemilihan susunan tim terbaik setiap pekan dan kemudian pemilihan pemain terbaik bulanan.”

“Di tengah hingar-bingar sepakbola mancanegara, pemberitaan sepakbola nasional tak kehilangan para penggemar. Konten berita nasional kami merupakan salah satu yang paling banyak dicari oleh pembaca sepanjang dua tahun terakhir. Penghargaan ini juga diharapkan menjadi bentuk kontribusi positif kami bagi perkembangan sepakbola tanah air.”

Dua penggawa Pelita Bandung Raya, Deniss Romanovs dan Dejan Antonic, memenangi penghargaan kiper dan pelatih terbaik. Vladimir Vujovic dan Emmanuel “Pacho” Kenmogne, dari Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, terpilih sebagai bek dan striker terbaik.

Di kategori pemain muda terbaik, pemain Semen Padang, Hendra Bayauw, menjadi pilihan redaksi dan pembaca. Perolehan poinnya berhasil mengungguli nominator lain seperti Manahati Lestusen, Bayu Gatra, dan Ricky Ohorella.

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->