prediksi bola
Hadapi 8 Besar ISL - Persela dan Arema Ingin tampil Maksimal
Published On: Wed, Sep 17th, 2014

Hadapi 8 Besar ISL – Persela dan Arema Ingin tampil Maksimal

PT. Liga Indonesia telah jadwal laga perdana babak delapan besar (ISL). Persela vs Persipura dan Arema vs Semen padang menjadi laga super panas dibabak 8 besar.

Lawan tangguh dibandingkan fase sebelumnya, Persela dan Arema ingin langsung tancap gas, mereka tidak mau kehilangan poin.

Persela merupakan underdog digrupnya, mereka ingin memberikan kejutan pada tim papan atas Persipura. Ancaman persela tidak main-main, mereka sudah pernah melumat persipura di lamongan awal september kemarin.

“Tidak ada istilah lambat panas di babak delapan besar. Tim sudah harus siap menggebrak sejak pertandingan pertama hingga akhir. Ibarat lomba lari, ini jarak pendek dan yang tercepat akan menang,”kata arsitek tim Persela Lamongan Eduard Tjong.

Ungkapan Eduard Tjong sangat logis karena setiap tim hanya akan memainkan beberapa laga saja. Jika formatnya home tournament, maka hanya akan mempertandingkan tiga laga. Sedangkan jika home-away, jumlah laga total menjadi enam.

Sudah pasti itu akan berbeda dengan putaran pertama dan kedua, ketika tim bisa legawa jika kalah atau imbang, karena masih banyak laga lainnya.”Intinya secara fisik dan teknik, harus siap 100%,”tambah eks pelatih Persis Solo ini.

Demi memuluskan ambisinya, Edu meyakini Persela harus bekerja lebih keras dibanding tim lain selama masa persiapan. Sebab, ketika tim lain tinggal menjaga konsistensi performa, Laskar Joko Tingkir dituntut untuk lebih baik dibanding sebelumnya.

Timnya dicekoki latihan fisik yang berat setelah kembali dari libur pekan ini. Setelah meningkatkan ketahanan stamina pemain, staf pelatih baru menggarap aspek teknis, salah satunya dengan merencanakan uji coba yang jadwalnya hingga kini masih diatur.

Tidak hanya Persela, tim asal Malang Arema juga berhasrat langsung on fire di laga pembuka kontra Semen Padang. Melihat bobot lawan yang lumayan berat dan pernah menang di Stadion Kanjuruhan, Arema layak waspada.

“Tensi pertandingan harus tetap di level atas. Tidak boleh kendur di satu pertandingan pun. Itulah tantangan babak delapan besar, tim harus orientasi pada kemenangan. Bahkan sejak peluit kick off berbunyi,” ujar Joko Susilo, Asisten Pelatih Arema Cronus. (sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->