prediksi bola
Jelang Hadapi Sriwijaya FC, persijap Siapkan Formasi baru
Published On: Tue, Feb 18th, 2014

Jelang Hadapi Sriwijaya FC, persijap Siapkan Formasi baru

Persijap Jepara akan mengubah formasi pemain menjadi 1-4-4-1 saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa (18/2) malam WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Laskar Kalinyamat selalu mengandalkan pola 3-5-2. Dengan pola tersebut, satu-satunya tim di Jateng yang menembus kasta tertinggi sepakbola di tanah air, Indonesia Super League (ISL) itu menelan tiga kali kekalahan dan satu kali seri, dari empat kali pertandingan.

persijap jepara mania 2012

Tak pelak, Persijap dengan torehan satu angka, hanya menempati peringkat ke-9, dari 11 tim di Grup Barat ISL.

Kini, melawan tim berjuluk Laskar Wong Kito, Persijap tidak mau terus dalam kondisi terpuruk. Dengan mengandalkan kekuatan 17 pemain saja, Evaldo Silva dkk, tetap berambisi untuk memetik poin sempurna, tiga angka.

Meski, di atas kertas Sriwijaya FC berpeluang untuk menang karena bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari suporter Sriwijaya Mania, Persijap siap memberikan perlawanan kendati dengan pemain minim.

Pelatih Persijap Raja Isa mengatakan, meski hanya membawa 17 pemain di Stadion Jakabaring karena absennya Anam Syahrul para pemain tetap bersemangat untuk mendapatkan poin sempurna. Cederanya Anam tidak mengganggu kekuatan tim.

“Pemain Persijap yang sisa 17 orang  tetap semangat untuk mencuri poin untuk menang, sekalipun main di kandang Sriwijaya. Kekuatan kita tetap 18 pemain,“ kata pelatih Persijap, Raja Isa, melalui Blackberry Messanger kemarin.

Tekad dia mengimbangi permainan lawan dan mencuri kesempatan mengambil poin, ditunjukkan dengan melakukan rotasi pemain besar-besaran. Jika sebelumnya menggunakan skema 3-5-2, kini Persijap menerapkan 1-4-4-1. Diperkuatnya  barisan belakang dan tengah ini untuk mengantisipasi serangan-serangan cepat, baik melalui tengah dan sayap.

“Kekuatan Sriwijaya dengan skema  4-2-3-1 sangat bergantung pada Lance Kone, Anis Nabar, dan Siswanto. Kekuatan gelandang diketuai Lance Kone,” ucap mantan pelatih PSM Makassar dan Persipura Jayapura ini.

Persijap akan menempatkan satu penyerang di depan, yakni Cornelis Kaimu, eks striker Perseman Manokwari dan Persiba Bantul ini. Meski belum mencetak gol dari empat pertandingan, dia tetap mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih.

Perkiraan pemain yang akan diturunkan Persijap untuk penjaga gawang Dedi Hariyanto, belakang Evaldo Silva, Fathul Manan, Sugiyono, Danial. Tengah Ahmad Noviandani, Claudio Luis, Catur Rintang, Fauzan Jamal. Chanif Muhajirin dan Cornelius Kaimu.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->