prediksi bola
Jelang Inter Island Cup PSM Kehilngan 2 Pilar Utama
Published On: Mon, Jan 6th, 2014

Jelang Inter Island Cup PSM Kehilngan 2 Pilar Utama

Dua punggawa Juku Eja PSM, dipastikan tidak tampil saat Ponaryo Astaman dkk mengikuti kompetisi pra musim Inter Island Cup (IIC) di stadion Mandala Jayapura 10-25 mendatang, kedua pemain ini mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan di Lapangan Karebosi Makassar.

Kedua pemain tersebut yakni Aswar Syamsuddin yang  mengalami cedera hamstring saat menjalani uji VO2Max, dan Kaharuddin Salam, cedera lututnya kambuh saat berbenturan dengan Robertino Pugliara pada, Jumat, (3/1) lalu di lapangan Karebosi Makassar.

Kahar sebelumnya memang sudah mengalami cedera pada lutut dan engkelnya. Akibatnya , dirinya tidak diikutkan saat klub besutan Jorg Peter Steinebrunner mengikuti East Java Tournament di Lamongan beberapa waktu lalu.

psm makasar ipl 2012

Setelah kembali mendapat latihan berat di lapangan Karebosi, pemain serba bisa ini kembali harus menepi di pinggir lapangan karena harus mendapat perawatan serius dari tim fisioterapi PSM. Tenaganya  padahal sangat dibutuhkan saat tim kebanggaan masyarakat Susel ini berlaga di Papua nantinya. Saat latihan, posisi Kahar, digantikan oleh Qifly Tamara yang biasa berposisi sebagai pemain sayap kanan.

Skuad Juku Eja diagendakan berangkat pada Selasa, (7/1) dinihari, dari Bandara Internasional Hasanuddin. Ponaryo Astaman dkk dijadwalkan akan melakukan laga perdana di IIC pada (10/1) melawan Pesiram Raja Ampat di stadion Mandala, selanjutnya melawan Persipura Jayapura (11/1) dan terakhir melawan Perseru Serui (13/1) mendatang.

Pelatih PSM, Jorg Peter Steinebrunner mengatakan, bahwa timnya akan berangkat setelah latihan sore. Namun, sebelumnya dia berharap seluruh pemainnya dibawa serta, tapi karena ada yang cedera makanya mereka harus ditinggal di Makassar.

“Tim akan berangkat tanggal 7 Januari. Sepertinya tengah malam. Kami akan ke Jayapura tanpa Kahar dan Aswar yang cedera saat latihan,” kata pelatih asal Jerman ini.

Bukan hanya itu, pelatih berusia 43 tahun ini, juga mengatakan untuk itu lebih baik Kahar dan Aswar berada di Makassar untuk pemulihan hingga bisa maksimal saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali bergulir. “Kahar dan Aswar lebih baik memulihkan kondisinya di Makassar agar mereka segera pulih dan siap di kompetisi ISL nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Imran Amirullah asisten pelatih PSM juga membenarkan jika para pemain akan berangkat setelah sebelumnya melakukan latihan sore di lapangan Karebosi Makassar. “Tim akan berangkat tengah malam setelah latihan hari Senin (6/1) pagi dan sore digelar. Hari Minggu tim diliburkan untuk beristirahat dan pemain dapat berkumpul bersama keluarga,” ungkap dia.

Imran menjelaskan, dikarenakan pesawat dari Makassar menuju Jayapura adanya tengah malam, tidak ada waktu lagi bagi tim untuk beristirahat. Setelah latihan sore langsung bersiap ke bandara. “Tidak ada waktu istirahat, kita langsung bersiap ke bandara karena pesawatnya berangkat dinihari,” ujarnya singkat.

Dizona Papua dan Sulawesi, hanya dua tim terbaik dari empat klub yang ada berhak maju ketahap selanjutnya yakni babak perdelapan final, dibabak ini, akan digabung bersama tim terbaik dari masing-masing zona yakni, zona Sumatera, zona Jawa dan zona Kalimantan.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->