prediksi bola
Jelang ISL – Persebaya Krisis Pemain Inti
Published On: Wed, Feb 18th, 2015

Jelang ISL – Persebaya Krisis Pemain Inti

Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, badai kriris pemain menghantam Persebaya. Tidak tangung-tanggung, sebanyak 12 pemain tidak hadir dalam latihan di Lapangan Brigif Marinir, Gedangan, Rabu (18/2/2015) pagi.

Dari 12 pemain itu, lima di antaranya memang mendapatkan izin libur dua hari setelah pulang dari TC Timnas U-22 di Sidoarjo yang berakhir, Selasa (17/2/2015). Lima pemain itu adalah Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede Juni Antara dan Zaenuri.

Sedangkan, tujuh pemain lainnya didera berbagai cedera. Empat pemain terserang flu berat. Mulai dari Dave Mustaine, Fauzan Jamal, Bima Ragil dan Dany Saputra. “Dave dan Fauzan istirahat di mess. Sedangkan Bima dan Dany ikut ke lapangan. Cuma dia istirahat di dalam bus,” ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Pemain muda jebolan Timnas U-19, Hargianto juga ikut-ikutan istirahat setelah sebelumnya mengalami cedera. “Untuk Hargianto kita sudah berikan opsi apakah harus operasi atau istirahat. Kita lihat nanti perkembangannya, ” jelas bapak tiga putra ini.

Badai cedera semakin panjang, setelah dua pemain Yesaya Desnam dan Wahyu Subo Seto yang awalnya ikut berlatih tiba-tiba menepi sebelum jadwal latihan usai. “Keduanya ada masalah dengan kakinya, memang saya suruh istirahat dulu,” ucap Ibnu.

Akibat 12 pemain hilang, total latihan Persebaya hanya diikuti 18 pemain. Dua di antaranya masih bersatatus seleksi, yaitu Rudi Widodo dan Sansan Fauzi, “Untung kita punya banyak stok pemain, sehingga latihan masih bisa berjalan normal, ” ujar mantan gelandang Persebaya era 90-an ini.

Namun, akibat banyak pemain terserang flu, saat ini Persebaya terpaksa hanya menggelar latihan pagi hari. Sementara sesi latihan sore ditiadakan sementara waktu, “Untuk sementara kita latihan cuma pagi, sore sering hujan. Kalau kita paksakan tidak maksimal dan pemain bertumbangan, ” ujarnya.

Saat ini, lanjut Ibnu, tim pelatih dan dokter tim juga akan mencari solusi agar seluruh pemainnya kembali fit. “Harus cepat diantisipasi. Karena cuaca kadang panas sekali dan kadang hujan sehingga bikin flu. Nanti kita akan cari solusinya,” lanjutnya.

Sementara lima pemain Timnas U-22, bakal bergabung kembali dalam dua hari. “Mereka baru pulang. Mungkin besok atau lusa sudah berlatih. Mudah-mudahan kondisi mereka tidak ada masalah, ” harapnya. (sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->