prediksi bola
Jelang Putaran Kedua ISL - Banyak Tim Ingin Lakukan Balas dendam
Published On: Fri, May 16th, 2014

Jelang Putaran Kedua ISL – Banyak Tim Ingin Lakukan Balas dendam

Sejumlah tim Indonesia Super League (ISL) mengusung spirit yang sama di laga perdana putaran dua, yakni revans. Membalas kekalahan di akhir putaran pertama lalu menjadi menu wajib bagi Persik Kediri, Persepam Madura United dan Persela Lamongan.

Kebetulan lawan yang bakal dihadapi ketiganya adalah tim asal Kalimantan yang baru saja bertemu di penghujung fase pertama. Kala itu Persik Kediri dikalahkan Barito Putra 3-0, Persepam tunduk 2-1 di kandang Persiba Balikpapan dan Persela rontok 3-0 di Samarinda.

Kesempatan membalas kekalahan itu tak menunggu lama. Persik misalnya, bakal menyambut Barito Putra di Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (17/5). Pada hari yang sama Persepam meladeni tamunya Persiba Balikpapan di Gelora Bangkalan.

Misi secara otomatis menjadi berlipat, karena selain membalas kekalahan juga mengoptimalkan poin di kandang. Apalagi tim seperti Persik Kediri dan Persepam membutuhkan lebih banyak angka untuk minimal berada di wilayah aman klasemen.

“Pertandingan kandang wajib kami menangkan, termasuk lawan Barito Putra. Sejauh ini potensi mendapatkan poin di kandang sangat besar. Persik tidak boleh menyia-nyiakan pertandingan di rumah sendiri di putaran dua,” ujar Asisten Pelatih Persik Musikan.

Dia menilai persiapan yang dilakukan selama jeda kompetisi bakal memberi warna walau terlihat tidak banyak waktu untuk memantau progres timnya. Paling tidak dua kali kemenangan di ujicoba lawan tim amatir sedikit melambungkan kepercayaan diri pemain.

Tim lain yang sudah siap memberikan kemenangan adapah Persepam Madura United. Walau masih disibukkan memilih pemain yang tengah seleksi, pelatih Arcan Iurie optimistis pasukannya langsung menggelora di awal putaran dua. Dia menilai situasi timnya terus berkembang.

“Persepam sudah siap dan harus siap untuk putaran dua. Tidak ada masalah dalam tim walau mungkin nanti ada perubahan komposisi. Saya belum memutuskan siapa pemain baru Persepam, tunggu saja siapa yang dimainkan lawan Persiba,” tutur pelatih asal Moldova.

Persiba Balikpapan terlihat sebagai lawan yang empuk bagi Sape Kerap karena secara kualitas sangat biasa dan masih berjuang di papan bawah klasemen sementara. Namun Arcan mewanti-wanti agar timnya tidak jemawa sebagai tuan rumah.

Persela Lamonga juga mengusung misi revans di pertandingan perdana putaran dua. Menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Surajaya pada 19 Mei nanti, tim kebanggaan Kota Soto belum bisa melupakan kekalahan telak di Samarinda akhir April lalu.

Persisam adalah pemutus rekor kemenangan Persela yang bertahan di lima laga sebelumnya. Sangat wajar jika Laskar Joko Tingkir ‘geregetan’ ingin mempecundangi Pesut Mahakam di Lamongan. Kans untuk mewujudkan itu juga cukup besar.

Persela mencatat rekor 100% kemenangan di Surajaya musim ini dan mereka bertekad melanjutkan itu. “Satu yang harus diwaspadai adalah perubahan tim-tim ISL. Tentunya tim lain membenahi kekuatan dengan mendatangkan pemain baru. Kami harus waspada,” kata Asisten Pelatih Persela Didik Ludiyanto. (sindonews)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->