prediksi bola
Krisis Lini Belakang PSM Makasar – Kwon Jun Ingin Kembali
Published On: Sun, Jan 12th, 2014

Krisis Lini Belakang PSM Makasar – Kwon Jun Ingin Kembali

Di tengah rapuhnya lini belakang PSM, saat menjalani laga pra musim di Inter Island Cup (IIC) zona Papua-Sulawesi, nama Kwon Jun disebut-sebut bisa menjadi solusi saat Pasukan Ramang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Pemain asal Korea Selatan ini, memang pernah memperkuat PSM saat berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) musim 2011, bahkan, dirinya mengaku masih sangat ingin membela PSM dikompetisi tertinggi di Indonesia yang akan dimulai 1 Februari mendatang. Bukan hanya itu, pemain 187 centimeter tersebut juga sangat disukai oleh publik Makassar.

psm makasar 2012

Saat dikonfirmasi Kwon Jun, mengungkapkan dirinya ingin ke Makassar dan membela PSM. “Kalau diberi kesempatan saya akan bela PSM. Saya rindu suasana Makassar,” kata pemain yang berposisi sebagai stopper dan gelandang bertahan ini.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang Kwon masih selalu melakukan komunikasi, namun soal perekrutan pemain diserahkan sepenuhnya ke direktur olahraga. “Saya biasa berkomunikasi sama Kwon, masih minat ke PSM,” ungkap wanita yang akrab disapa Wina ini.

Saat ini, memang skuad Juku Eja PSM sementara masih melakukan percobaan untuk skuadnya. Untuk barisan pertahanan, disebut-sebut sangat rapuh, padahal didua pertandingan terakhir Jorg Peter Steinebrunner mengandalkan pemain lokal untuk menjaga barisan pertahanan. Seperti Djayusman Triasdi, Rachmat Latif, Yusuf Hamzah dan Ardan Aras, sementara pelapisnya dipasang I Ketut Mahendra, M Razul dan Hendra Widjaya serta Febre Santis pemain asing yang belum pernah dipasang di IIC.

Memang untuk pemain belakang PSM mempunya 11 pemain yang bisa dirotasi oleh pelatih kepala PSM namun, hingga saat ini, Jorg belum menentukan pemain intinya untuk membela Pasukan Ramang di ISL nantinya.

Sementara itu, Direktur Olahraga PSM, Andi Darussalam Tabussalla, mengatakan masih akan melakukan evaluasi terhadap skuad Juku Eja secara menyeluru usai menjalani IIC nantinya. “Saya tinggal tunggu laporan. Tapi di satu sisi saya mendapat laporan bahwa para pemain lokal kita bisa bermain dengan baik kendati tanpa adanya pemain asing ikut bermain,” kata ADS.

Saat ini, memang manajemen PSM masih memburu pemain asing untuk melengkapi kouta pemain saat berkompetisi di ISL nantinya. Tiga pemain asing yang dimiliki PSM sama sekali tidak diturunkan saat menjalani IIC di stadion Mandala Jayapura yakni Robertino Pugliara, Roman Chmelo dan Febre Santis.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->