prediksi bola
Libur Panjang ISL pengaruhi Atmosfer Kompetisi
Published On: Mon, Apr 7th, 2014

Libur Panjang ISL pengaruhi Atmosfer Kompetisi

Pelatih Semen Padang Jafri Sastra mengaku libur kompetisi terkait pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) legislatif selama satu bulan memberikan pengaruh terhadap atmosfer kompetisi para pemainnya.

semen padang 2014

Karena itu, menjelang laga tandang melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (12/4), Jafri berusaha keras mengembalikan atmosfer kompetisi di tim besutannya.

“Sebenarnya kita butuh satu uji coba lagi, tapi kita tak dapat izin keramaian dari aparat keamanan terkait Pemilu. Sebenarnya kita sangat membutuhkan satu uji coba lagi dengan lawan sepadan untuk mengembalikan iklim kompetisi pada pemain,” keluh Jafri kepada Goal Indonesia.

Menurutnya, selama masa libur, tim besutannya hanya sekali beruji coba, yaitu melawan PSM Makasar beberapa hari lalu di Padang yang dimenangkan Semen Padang 1-0, walau pertandingan hanya berlangsung 77 menit. Hal itu Disebabkan banyak pemain yang cedera di kedua tim, sehingga sepakat uji coba dihentikan.

Di pihak Semen Padang, dua pemainnya cedera dalam laga itu, yaitu kiper Fakhrurrazi dan Airlangga Sucipto. Jafri juga belum bisa memastikan apakah striker mungilnya itu bisa tampil saat tandang ke Jepara.

“Fakrurrazi tak ada masalah lagi, dia sudah pulih. Tapi Airlangga belum, karena cedera kepalanya mendapat 11 jahitan. Kita lihat kondisi terakhirnya nanti, apakah dia bisa bermain lagi di Jepara,” ujar Jafri.

Sementara itu, Semen Padang U-21 sudah siap tempur di kompetisi ISL U-21 2014. Tidak tanggung-tanggung, target juara diusung oleh tim asuhan Delfi Adri ini. Manajer tim Win Bernardino mengatakan, saat ini Semen Padang U-21 mempunyai 30 pemain. Empat pemain diantaranya juga terdaftar di tim senior, yaitu Rahmanuddin, Hendra Adi Bayauw, Safrial Irfandi, dan Gitra Yudha Furqon.

“Kami berharap dukungan seluruh masyarakat Sumbar semoga target juara yang menjadi bidikan itu bisa terealisasi,” kata Win.

Pelatih Delfi Adri, mengatakan, target yang ditetapkan manajemen memang sangat berat. Tetapi mantan striker Kabau Sirah era 1990-an itu mengaku siap berjuang bersama skuatnya untuk merealisasikan.

“Berat sudah pasti, karena semua tim juga ingin menjadi yang terbaik. Kita melangkah setapak demi setapak dulu, kami akan berusaha lolos dari putaran pertama dulu,” tegas Delfi. (gk-33)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->