prediksi bola
Liga Desa Indonesia (LIDI) jadi Rebutan Empat Provinsi
Published On: Wed, Aug 5th, 2015

Liga Desa Indonesia (LIDI) jadi Rebutan Empat Provinsi

Liga Desa Indonesia (LIDI) menjadi salah satu turnamen level nasional yang mulai dilirik oleh berbagai daerah di Indonesia. Itu tidak terlepas, dari adanya kegiatan putaran final LIDI 2015 yang digelar di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, pada 4-24 Agustus 2015.

Menurut ketua umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan, antusiasme berbagai daerah untuk menjadi tuan rumah pada tahun berikutnya cukup tinggi. Bahkan, sudah ada empat provinsi yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 2016.

“Empat Provinsi yang mengajukan adalah Maluku Utara (Malut), Nusa Tenggara Timur, Papua dan Sumatera Utara. Kemungkinan pengumuman tuan rumahnya akan diberitahukan pada partai final nanti,” ujar Eddy.

Sementara itu, sebagai salah satu calon tuan rumah, Malut sudah mulai bersiap. Bahkan, Malut sudah mengajukan surat secara resmi kepada Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) untuk menjadi tuan rumah.

“Asprov PSSI dan Gubernur kami sudah memberikan dukungannya agar LIDI tahun depan digelar di Malut. Bahkan, saya sudah bicarakan dengan Pak Gubernur, sebelum itu akan digelar event Gubernur Cup, yang juga menjadi seleksi pemain kami untuk tahun depan,” kata M. Buyung Radjiloen, manajer Malut.

Di samping itu, Buyung mengungkapkan pihaknya juga sudah menyiapkan enam stadion untuk bisa digunakan pada ajang tersebut. “Masing-masing ada dua stadion di Todelo, Tidore, dan Ternate. Saya juga dapat info dari Kadispora, tahun ini ada dana rehabilitasi dari Kemenpora untuk dua stadion di Tidore dan Ternate,” bebernya.

Di sisi lain, Malut menjadi salah satu tim favorit juara pada LIDI 2015. Apalagi, skuat asuhan Arizona Hamadi itu juga diperkuat para pemain nasional level junior hingga senior seperti Fandy Mochtar dan Djali Ibrahim.

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->