prediksi bola
Maldini Pali dan Kurniawan Karman Berebut Posisi Inti PSM Makassar
Published On: Mon, Feb 16th, 2015

Maldini Pali dan Kurniawan Karman Berebut Posisi Inti PSM Makassar

Dua pemain muda PSM Kurniawan Karman dan Maldini Pali akan saling sikut untuk mendapatkan posisi inti. Kedua pemain ini, memang berposisi sama di winger kanan.

Dalam beberapa kali uji coba, Maldini Pali yang juga mantan winger tim nasional Indonesia U-19 sudah mampu menggeser posisi Kurniawan di posisi inti. Padahal di musim lalu, Kurniawan menjadi andalan Juku Eja untuk menggempur pertahanan lawan dari sisi kanan.
maldini pali 2015 psm makassar
Pada laga persahabatan terakhir melawan Yahukimo FC, Maldini kembali diturunkan sebagai tim inti bersama beberapa pemain asing yang direkrut PSM. Sementara Kurniawan hanya dimainkan di tim kedua yang berhasil membobol gawang tamunya ini sebanyak tiga kali.

Kurniawan mengungkapkan dirinya siap bersaing dengan siapapun agar masuk ke skuat utama di kompetisi nanti. “Pasti saya siap bersaing dan tampil maksimal di sesi latihan supaya bisa masuk tim inti,” katanya saat dikonfirmasi media ini, Senin (16/2/2015).

Pelatih PSM, Alfred Riedl memang membutuhkan pemain berposisi sebagai winger yang punya kecepatan. Hal tersebut dikarenakan pola yang akan diterapkan untuk kompetisi mendatang yakni 4-4-2 di mana dua pemain sayap harus dimaksimalkan untuk menyuplai bola ke dua tukang gedor yang disiapkan.

Meski begitu, Kurniawan selain bisa bermain di sektor kanan, pemain berusia 24 tahun ini juga bisa diplot sebagai pemain sayap kiri bersaing dengan Aditya Putra Dewa, Kaharuddin Salam dan M Rahmat. “Selain itu, saya juga bisa main jadi gelandang tengah. Jadi tinggal bagaimana tim kepelatihan nanti,” katanya.

Untuk musim depan, tim kepelatihan merekrut empat gelandang sayap untuk memperkuat timnya nanti. Selain Kurniawan dan Maldini Pali, dua pemain bisa berposisi di sayap juga ada Aditya Putra Dewa, Kaharuddin Salam dan M Rahmat yang juga bisa diplot sebagai striker. (sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->