prediksi bola
Menpora Geram – Siapkan Sanksi Berat untuk Persebaya dan Arema Cronus
Published On: Tue, Apr 7th, 2015

Menpora Geram – Siapkan Sanksi Berat untuk Persebaya dan Arema Cronus

Keputusan Arema Cronus dan Persebaya yang tetap menggelar pertandingan QNB League membuat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, geram. Ia tengah mempelajari sanksi yang akan diberikan kepada dua klub tersebut.

Arema dan Persebaya adalah dua klub yang tak mendapatkan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk tampil di QNB League karena masalah dualisme.

Tapi, Arema tetap menggelar pertandingan melawan Persija yang berakhir imbang 4-4, sementara Persebaya mengalahkan Mitra Kukar 1-0. Imam mengaku sudah memanggil tim hukum Kemenpora untuk mempelajari sanksi yang akan diberikan kepada Arema dan Persebaya.

“Kami akan pelajari dulu kira-kira dari sisi pidana maupun perdatanya seperti apa sesuai dengan UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN),” ungkap Imam.

“Keputusan untuk memberikan hukuman bukan karena suka atau tidak suka kepada suatu klub, tapi murni karena UU SKN. Yang membentuk UU itu DPR, jadi saya harus melaksanakannya. Jika tidak, maka saya melanggar UU,” ia menandaskan.

Menpora mengancam memberikan sanksi pidana dua tahun penjara kepada pihak penyelenggara pertandingan dan denda 1 miliar Rupiah.(tar) – (inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->