prediksi bola
Novri dan Alfin Kemungkinan Isi Posisi Bek Kiri Persebaya
Published On: Sat, Mar 8th, 2014

Novri dan Alfin Kemungkinan Isi Posisi Bek Kiri Persebaya

Hengkangnya Leo Saputra ke Persita Tangerang membuat Persebaya Surabaya mengalami krisis bek kiri. Akibatnya, pelatih Rahmad Darmawan pun terpaksa mengubah posisi pemain untuk memperkuat sektor tersebut.

Dua pemain sudah disiapkan Rahmad untuk menempati posisi bek kiri, yakni Novri Setiawan dan Alfin Tuasalamony. Novri biasanya bermain di sektor bek kanan. Begitu pula dengan Alfin yang sering dioptimalkan sebagai wing kanan.

“Kita sudah tidak punya lagi pemain asli di posisi bek kiri. Kita akan coba optimalkan Novri dan Alfin untuk menutup lubang itu,” ungkap RD, sapaan Rahmad, ketika dihubungi Goal Indonesia.

“Mau bagaimana lagi, kita harus pikirkan solusi terbaik dengan kekurangan ini secepatnya. Karena dua hari lagi kita akan main lawan Persiba [Balikpapan].”

Krisis bek kiri di tubuh Persebaya sebenarnya sudah dirasakan ketika Bajul Ijo melakoni turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) lalu. Ketika itu, RD sempat melakukan bongkar pasang pemain di sektor kiri. Bahkan, Ricardo Salampessy yang kerap bermain sebagai bek tengah sempat digeser menempati posisi bek kiri.

“Dua nama lagi yang bisa dijadikan opsi mengisi bek kiri adalah, Ricardo dan Manahati [Letusen]. Khusus untuk Manahati, saya sudah pernah mencobanya di kiri ketika di timnas U-23 di Myanmar [SEA Games 2013] kemarin,” terang RD.

Ini bisa dikatakan perjudian bagi RD dan Persebaya. Sebaba, sebelumnya Persebaya juga tak memiliki bek kiri pelapis Leo. Penempatan pemain justru terlihat menumpuk di sektor jantung pertahanan, dan sektor bek kanan.

Meski begitu, RD mengaku ini adalah bagian dari risiko pekerjaan. Dengan sudah ditutupnya bursa transfer pemain sejak 28 Februari lalu, otomatis dirinya harus pintar, dan jeli dalam memilih pemain untuk bermain di posisi tidak idealnya.

“Ini sudah risiko pekerjaan. Mau tidak mau, saya harus bisa optimalkan pemain yang ada untuk bisa menutup kekurangan di pertahanan kiri,” jelasnya.

RD membawa 18 pemain dalam menghadapi tantangan Beruang Madu. Greg Nwokolo, Alfin, dan Manahati akan gabung tim dari Jakarta, lantaran ketiganya baru saja memperkuat timnas senior Indonesia meladeni Arab Saudi di kualifikasi Piala Asia 2015. Sedangkan Fandi Eko Utomo, Vava Mario Yagalo, dan Novri Setiawan, yang dipanggil timnas U-23 ikut rombongan bertolak dari Surabaya. (gk-43)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->