prediksi bola
Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra Gunakan Gaya Rap-rap
Published On: Tue, Mar 17th, 2015

Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra Gunakan Gaya Rap-rap

Keinginan pelatih PSMS Medan Edy Syahputra untuk memodernisasi gaya rap-rap direspons para pemain. Secara umum, pemain tidak ada masalah dengan skenario rap-rap yang yang menjadi ciri khas Ayam Kinantan.

Pemain PSMS Medan Luis Irsandi mengatakan, strategi yang diterapkan pelatih tidak menjadi permasalahan baginya. Tiap pemain, kata Luis, tentunya harus menjalankan instruksi pelatih. Strategi yang diterapkan tentunya demi kepentingan tim.

”Kami sebagai pemain harus menuruti apa instruksi pelatih. Saya rasa, kalau pelatih lebih mengkreasikan gaya rap-rap yang selama ini menjadi ciri khas PSMS, kalau itu memang bagus kenapa tidak,”pungkasnya.

Edy menyatakan, sepak bola modern saat ini mewajibkan pelatih jeli melihat lawan yang dihadapi serta pintar menerapkan strategi pertandingan. Mantan pemain PSMS ini menuturkan, sepak bola modern dimainkan oleh klub profesional menggunakan berbagai strategi dan taktik.

Pada perkembangannya, beberapa pola yang agak berbeda dimainkan oleh klub Inggris (kick and rush), klub Belanda (kontinental), klub Italia (cattenacio), maupun gaya permainan klub-klub asal Brasil, Spanyol, Portugal dan Argentina (Amerika latin).

”Perkembangan terakhir semua gaya ini telah diramu menjadi gaya campur sari yang mempunyai karakterisktik sama dengan kecepatan dan bertenaga, ball possession berujungdribbling menusuk kotak penalti. menekan lawan dan variasi umpan terobosan silang,”tutur pelatih yang baru saja mengikuti Pendidikan dan Kepelatihan untuk memperoleh lisensi C AFC di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, itu. (sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->