prediksi bola
Pelatih SFC Rombak Lini Pertahanan Laskar Wong Kito
Published On: Thu, Jul 17th, 2014

Pelatih SFC Rombak Lini Pertahanan Laskar Wong Kito

Cederanya sejumlah pemain di barisan belakang membuat pelatih Sriwijaya FC Subangkit mulai memikirkan memodifikasi komposisi skuatnya saat menghadapi Persijap Jepara pada 15 Agustus 2014.
Dua pemain belakang Laskar Wong Kito, Erol Iba dan Firdaus Ramadhan, diterpa cedera, dan kini masih dalam masa recovery. Erol masih bisa mengikuti latihan, namun ada sesi yang belum bisa diikutinya, seperti game, dan dikhawatirkan cedera otot ligamen pada kaki kanannya kambuh.

subangkit sriwijaya fc 2014

Sementara Daus, sapaan akrab Firdaus, memang sengaja diistirahatkan dari latihan, karena fokus menjalani terapi. Praktis Sriwijaya FC hanya menyisakan Hamzah dan Sumardi tanpa ada pengganti.

“Ya ini sangat membingungkan buat saya, kalau Erol dan Daus tidak bisa main, maka kita kehilangan empat bek sekaligus lawan Persijap nanti. Sebab, Jecky [Arisandi] dan [Abdoulaye] Maiga akumulasi kartu,” ungkap Subangkit kepada Goal Indonesia.

“Makanya sekarang saya harus mencari alternatif, siapa-siapa pemain yang bisa mengisi posisi tersebut. Kami akan proyeksikan Eki, Septa [Royanto], dan Hapit [Ibrahim] jadi wing back untuk menyiasati jika Erol dan Firdaus tidak bisa main. Asri Akbar sebagai bek tengah.”

Sementara itu, untuk mengontrol kebugaran penggawa Sriwijaya FC, pelatih fisik Dino Sepriyanto menggunakan Polar, sebuah alat yang dirancang untuk mendeteksi detak jantung, agar lebih terkontrol saat latihan, kemudian melihat jumlah kadar kalori yang terbuang selama latihan, dan yang terakhir untuk melihat sejauh mana ketahanan fisik yang di tempuh pemain selama latihan.

Menurut Dino, alat ini sudah sejak lama dipakai oleh tim-tim yang ada di Eropa, serta tim peserta Piala Dunia. Bahkan sekarang ada lagi yang tercanggih, GPR (Global Positioning Sport).

“Tapi kalau GPR ini memang harganya sangat mahal, software-nya saja sekitar Rp. 100 juta-an,” tuturnya. (gk-55) (goal-id)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->