prediksi bola
Persebaya Masih Terus Kejar Stiker Singapura Naturalisasi Agus Casmir
Published On: Fri, Jan 3rd, 2014

Persebaya Masih Terus Kejar Stiker Singapura Naturalisasi Agus Casmir

Manajemen Persebaya Surabaya sedang berusaha melakukan pendekatan terhadap striker naturalisasi Singapura Agus Casmir untuk melengkapi kuota pemain asing Bajul Ijo di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persebaya masih menyisakan satu slot untuk penggawa asing. Berdasar regulasi PT Liga Indonesia selaku operator ISL, setiap kontestan musim depan hanya bisa memakai tiga legiun asing non Asia dan satu penggawa asing Asia.

Persebaya saat ini sudah mengantongi tiga legiun asing non Asia. Dengan hadirnya Casmir, maka jatah slot pemain Asia akan terisi. Pemain kelahiran Nigeria ini pernah merasakan atmosfer persepakbolaan Indonesia bersama Persija Jakarta pada musim 2010/11.

“Ada pemain Asia yang ikut latihan, dia adalah Agu Casmir. Dia pemain asal Afrika, tapi dinaturalisasi oleh Singapura,” ungkap asisten manajer Persebaya Amran Said Ali kepada Goal Indonesia.

agu-casmir-singapura-persebaya

Untuk ukuran pesepakbola, usia Casmir terbilang sudah tidak muda lagi, karena ia dilahirkan pada 23 Maret 1984. Namun kala membela Persija, catatan Casmir lumayan mentereng. Dari 21 penampilannya bersama Macan Kemayoran, ia mengoleksi 9 gol.

“Bagaimana kelanjutannya? Kita lihat saja nanti. Sebab dia [Casmir] juga belum latihan, dan pelatih juga belum ada rekomendasi butuh tambahan pemain,” jelasnya.

Sementara itu, kuartet tim nasional Indonesia U-23 yang berlaga di pentas SEA Games 2013 lalu, yakni Fandi Eko Utomo, Manahati Latussen, Alfin Tuasalamony, serta Dedi Kusnandar, juga dipastikan bergabung dalam latihan tim.

“Fandi dan tiga pemain timnas U-23 yang lain sudah memastikan akan bergabung latihan. Itu juga karena masa libur mereka memang kami tetapkan berakhir tanggal 2 Januari,” papar Amran.

Keempat penggawa Garuda Muda itu, selama ini selalu berada di Timnas U-23. Padahal, manajemen Persebaya sudah mengikat mereka dengan kontrak di Jakarta, November lalu.

Penggawa Bajul Ijo yang lain, seperti Greg Nwokolo dan tiga legiun asing asal Kamerun, Daniel Monchare, Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne, serta Patrice Nzekou, juga dikabarkan akan menjalani latihan. Begitu pula dengan rekrutan anyar Persebaya asal Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy. (gk-43) (goal-id)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->