prediksi bola
Persela Lamongan Mulai Temukan Ramuan Tepat Lini Depan
Published On: Fri, Apr 11th, 2014

Persela Lamongan Mulai Temukan Ramuan Tepat Lini Depan

Penempatan satu penyerang di depan tampaknya menjadi kegemaran mayoritas tim-tim Indonesia Super League (ISL). Di Jawa Timur, penyerang tunggal seakan menjadi pola pakem bagi tim ISL walau dengan formasi yang beragam. Hanya Persela Lamongan yang masih mempertahankan format dua penyerang musim ini yakni duet Addison Alves dan Bijahil Chalwa.

Skema yang dipakai Pelatih Persela, Eduard Tjong pun terlihat klasik, yakni 4-4-2 yang mengoptimalkan penetrasi sayap. Berbeda dengan lima tim Jawa Timur lainnya. Persebaya di tangan Rahmad Darmawan selalu menempatkan Pacho Kenmogne di posisi terdepan. Persegres Gresik United juga bertumpu pada sosok Pape Ndiaye. Arema Cronus yang berpola 4-3-3 juga demikian.

persela lamongan 2014 isl edward tjong

Christian Gonzales menjadi striker utama di tengah, diapit dua penyerang sayap. Persik Kediri dengan penataan 4-5-1, kini bergantung pada Fortune Udo. Persepam Madura United juga fokus pada Silvio Escobar ketika masih ditangani Daniel Roekito. Meski tampil dengan format paling berbeda, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir masih bisa garang walau hingga kini baru teruji di pertandingan kandang.

Sejauh ini pelatih menegaskan masih akan terus bertahan dengan dua penyerang. Pelatih Persela Lamongan, Eduard Tjong mengatakan pada prinsipnya ada beberapa formasi yang bisa dijalankan timnya. Namun melihat potensi pemain yang ada, formasi 4-4-2 sudah bisa dicerna dengan baik dan menjadi pola baku, terutama di laga kandang.

“Persela memiliki pemain sayap yang cepat dan dua striker yang sudah padu. Jadi ini formasi terbaik dan sejauh ini juga sudah sesuai harapan,” jelas Pelatih Persela Eduard Tjong, Rabu (9/4).

Dia sekaligus menyatakan bahwa formasi 4-4-2 sebenarnya tidak benar-benar paten. “Target saya formasi ini semakin padu dan meningkat. Walau ada banyak pemain cedera, saya berharap Persela sudah lengkap saat kembali ke ISL,” terang Eduard Tjong. (sindo)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->