prediksi bola
Persib Bandung Imbang Lawan PBR
Published On: Tue, May 20th, 2014

Persib Bandung Imbang Lawan PBR Skor 2-2

Persib Bandung harus rela berbagi angka dengan Pelita Bandung Raya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) wilayah barat. Skor berakhir imbang 2-2.

Derbi Bandung itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (20/5/2014) sore WIB. Pada Persib sempat unggul terlebih dahulu melalui Tantan. Namun PBR membalas di menit ke-45 melalui Wildansyah.

Di babak kedua, PBR sempat unggul 1-2 melalui tendangan Kim Kurniawan di menit ke-70. Ferdinand Sinaga berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82.

Dengan hasil tersebut, Persib berada di posisi kedua dengan mengemas 21 poin. Sedangkan PBR mengemas 16 poin.

Di pertandingan kali ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menerapkan formasi 4-4-2. Pria yang akrab disapa Djanur itu mengandalkan Tantan dan Djibril Coulibaly.

Sementara itu, ahli taktik PBR, Dejan Antonic menurunkan skuad terbaiknya. Dia memainkan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak.

Jalannya pertandingan:

Laga tersebut dimulai dengan mengheningkan cipta untuk pemain Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz yang meninggal akibat ususnya robek setelah berbenturan dengan kiper PSAP Sigli, Agur Rohman, 10 Mei lalu.

Begitu kick off dimulai, Persib langsung mengambil alih serangan. Menit kedua, Firman melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti PBR. Namun bola masih bisa ditangkap oleh Denny Romanov.

Tujuh menit kemudian, Firman mengeksekusi tendangan bebas dari depan kotak penalti PBR. Namun usahanya masih belum menemui sasaran.

Persib mendapat peluang bagus di menit ke-17. Mendapat umpan matang dari Konate, Tantan mengambil ancang-ancang untuk menyepak bola. Namun sayangnya, pemain belakang PBR, Iman lebih dulu menggalkan peluang Tantan dengan melakukan tekel yang bersih.

Menit ke-24, Bambang Pamungkas dijatuhkan oleh Abdurrahman di depan kotak penalti Persib. David Laly menjadi algojo tendangan bebas. Sayang bola hasil sepakannya masih membentur pagar betis.

Gol yang ditunggu Persib akhirnya tercipta di menit ke-32. Tantan melakukan aksi solo run, setelah melihat celah, dia melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh Dennis.

Peluang emas Coulibally di menit ke-38. Dia melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Namun bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Dennis.

Maung Bandung kembali mendapat peluang. Pada menit ke-42, berawal dari tendangan sudut, Abdurrahman berhasil menyundul bola. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Malapetaka untuk Persib tercipta di menit ke-45. Kesalahan Made dalam mengantisipasi bola tendangan bebas Kim Kurniawan. Bola berhasil dimanfaatkan oleh pemain PBR,Wildansyah. Sundulannya merobek gawang Persib

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1 untuk keunggulan Persib.

Tujuh menit babak kedua bergulir, pertandingan sempat terhenti karena Ferdinand mempermasalahkan handuk Dennis yang berada di sisi gawang PBR.

Menit ke-56, Konate melepaskan umpan lob ke lini pertahanan PBR. Bola disundul oleh Ferdinand. Namun Dennis masih cekatan menangkap bola.

Konate melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-63. Namun sayang, bola hasil sepakannya masih membentur pemain belakang PBR.

PBR unggul di menit ke-70, bekerja sama dengan Bambang Pamungkas, Kim Kurniawan melepaskan tendangan yang merobek gawang Made. Papan skor pun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan PBR.

Sembilan menit kemudian, Tantan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti PBR. Tapi, bola masih bisa digagalkan oleh bek PBR, Diaz.

Persib berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82. Berawal dari umpan panjang Konate, bola berhasil disundul oleh Ferdinand. Dennis yang sudah salah langkah gagal menghentikan bola.

Hingga bubaran, skor berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain:
Persib:
 I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Abdurrahman, Tony Sucipto; Hariono (Atep ’74), Taufiq, Firman Utina, Makan Konate; Tantan, Djibril Coulibaly (Fedinand Sinaga ’46)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PBR: Dennis Romanovs; Iman, Boban, Hermawan, Wildansyah (Nova Arianto ’58), Diaz, Kim Kurniawan, David Laly (Hasan Basry Lohy ’82), TA Musafri, Rizky Pellu, Bambang Pamungkas
Pelatih: Dejan Antonic

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->