prediksi bola
Persib Sikat Martapura FC 4-0 Piala Presiden 2015
Published On: Thu, Sep 10th, 2015

Persib Sikat Martapura FC 4-0 Piala Presiden 2015

Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang tampil sempurna di Piala Presiden 2015. Maung Bandung memetik tiga kemenangan beruntun sekaligus menguasai klasemen Grup A dengan poin sempurna dan cleansheet (tidak kebobolan) di tiga laga itu. Kemenangan terakhir dipetik saat melibas Martapura FC 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2015).

Kontribusi penyerang anyar Persib Zulham Malik Zamrun layak diacungi jempol. Zulham tak hanya mencetak gol di tiga laga kualfikasi Grup A, mantan pemain Persela Lamongan itu juga mencetak hat-trick ke gawang Martapura. Sedangkan satu gol lagi dicetak Makan Konate menit ke-70.

Gol pertama Zulham dikemas menit ke-12. Memanfaatkan bola rebound tandukan Yandi Sofyan yang lepas dari pengamanan kiper Martapura. Zulham menceploskan bola dengan kepalanya. Zulham kembali mengemas gol melalui sontekannya pada menit ke-42, dan disempurnakan lewat hat-trick menit ke-80.

Itu merupakan gol kelima Zulham yang dipetik dari tiga laga Grup A Piala Presiden 2015. Di laga pertama kontra Persiba Balikpapan, Zulham menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0. Lalu, Mantan pemain Mitra Kukar itu kembali mengemas gol saat Persib menang 2-0 atas Persebaya United.

Torehan lima gol menempatkan Zulham sebagai top skor sementara. Unggul satu gol atas penyerang Persebaya United Pedro Javier Velazquez yang mencetak quatrick saat Persbaya melumat Persiba Balikpapan 4-1 di laga sebelumnya. (Baca juga: Quatrick Pedro Antar Persebaya ke 8 Besar)

Dengan sukses ini, Persib Bandung menguasai klasemen Grup A dengan sembilan poin. Di bawahnya, Persebaya United yang mengemas empat poin. Pasukan Ibnu Grahan menemani Persib ke perempat final seusai mengemas satu kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah. Persiba di peringkat tiga dengan poin tiga dan Martapura menjadi juru kunci dengan satu angka.

Undian perempat final atau babak 8 besar digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (11/9/2015). Aturan undian, delapan kontestan akan ditempatkan di dua pot; juara grup dan runner-up grup. Juara dan runner-up grup yang sama masih dapat bertemu. Dengan demikian, Persib masih berpeluang jumpa Persebaya.

Tim yang lolos babak 8 besar adalah Persib Bandung (juara Grup A), Persebaya (runner-up Grup A), Sriwijaya FC (juara Grup B), Arema Cronus (runner-up Grup B), Bali United (juara Grup C), Mitra Kukar (runner-up Grup C), PSM Makassar (juara Grup D), dan Pusam Borneo (runner-up Grup D)

Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Diaz Angga, Vladimir Vujovic, Abdurahman, Jajang Sukmara; Taufiq, M. Agung Pribadi, Makan Konate, Atep, Zulham; Yandi Sofyan.
Cadangan: Shahar Ginanjar, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Firman Utina, Tantan, Rudiyana
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Martapura FC: Fauzal Mubaraq; Erwin Gutawa, Aldi, Fahreza, Isnan Ali;  Gideon, Rizky Pora, Dedi, Amirul; Syaifullah Nazar, Charles Orock
Cadangan: Husin, M. Husein, M. Nizar, Agus, Aidil Bogel, April Hadi, Ana Supriatna
Pelatih: Frans Sinatra Huwae

Klasemen Akhir Grup A
    Tim              Main M S K GM-GK  Poin
1. Persib         3       3  0  0  10-0      9
2. Persebaya  3      1  1  1  4-3         4
3. Persiba       3       1  0  2  4-10      3
4. Martapura   3       0  1  2   2-7       1
(sindo)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->