prediksi bola
persiba bantul 2014
Published On: Fri, Dec 27th, 2013

Persiba Bantul Mulai Seleksi Pemain Inti

Sabtu (28/12) pagi, Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid akan mengumumkan siapa saja nantinya pemain yang memang layak untuk dinego oleh manajemen. Selain karena latihan akan libur panjang tahun baru, juga sampai saat ini belum ada sponsor yang mempunyai kesepakatan kerja sama.

Dikatakannya, setelah dilakukannya seleksi pemain selama kurang lebih dua minggu ini, dirinya memang sudah mempunyai gambaran tim. Para pemain yang diincarnya untuk memperkuat Persiba selama satu musim ke depan pun sudah dikantonginya. ”Belum saya ungkapkan. Besok Sabtu (28/12) akan saya umumkan, siapa yang memang layak dinego,” kata dia, Kamis (26/12).

Selama seleksi dilakukan, Sajuri Syahid memang sudah beberapa kali melakukan pengerucutan pemain. Sebaliknya, wajah-wajah baru juga muncul untuk mengikuti latihan ini. Deretan nama seperti Boy Jati Asmara, Valentino Telaubun, Anwarudin, Trias Budi, dua hari belakangan ini tampak.

Kiper M. Yasir, striker Reinhard, dan Fernando Soler juga telah mengikuti seleksi lebih dulu. Untuk Soler, Sajuri juga belum bisa memastikannya apakah akan dipanggil kembali atau tidak selepas izinnya untuk pulang ke Surabaya guna merayakan natal bersama keluarganya. ”Soler nanti, belum pasti,” tuturnya.

Dalam kerangka tim bayangannya, dirinya mengaku masih membutuhkan sosok pemain tengah yang bisa memberikan banyak umpan-umpan ke penyerang. Sampai kini, di posisi tersebut memang belum ditemukannya selama proses seleksi.

Incaran pemain tengahnya dari asing, yaitu Kim Sang Duk. Menurutnya, kemungkinan yang bersangkutan baru akan mulai ikut seleksi seusai libur tahun baru nanti. “Mungkin sekitar tanggal 2 (Januari) sudah di Bantul,” ucapnya.

Dikatakannya, striker yang mempunyai ketajaman saat ini juga belum dipunyainya. Dua lini tersebut, yaitu tengah dan depan, masih memerlukan adanya tenaga baru. Mengenai posisi belakang, kemungkinan besar pilihannya adalah beknya musim lalu, yaitu Eduardo Bizarro. Sementara, di posisi kiper masih dipercayakan Wahyu Tri Nugroho.
persiba bantul 2012-2013
Terpisah, Direktur PT Bantul Utama Jaya, Hanung Raharja mengatakan, untuk melakukan negosiasi terhadap pemain yang sudah direkomendasikan tim pelatih, baru akan dilakukannya pada minggu-minggu depan. Sebab, itu menunggu kesepakatan dengan pihak sponsor yang selama ini sudah melakukan komunikasi.

Tak berbeda halnya dengan peresmian pengurus di manajemen.  Meskipun sudah ada nama-namanya, nantinya juga akan dilakukan setelah adanya kepastian dari sponsor. Menurutnya, dalam segi finansial selama satu musim ke depan, memang tim kebanggaan warga Bantul ini tergantung sekali dengan dana talangan sponsor.

Diharapkan, setelah adanya kepastian konsep kompetisi yang akan diikuti, yaitu dibagi dua wilayah, masalah finansial Persiba Bantul akan sehat. “Kita hanya butuh sekitar Rp 9 sampai 10 Milyar, untuk menyelesaikan satu musim di ISL nanti,” ucapnya. (sindo)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->