prediksi bola
Persik Kediri Lakukan Perombakan Skuad
Published On: Wed, May 14th, 2014

Persik Kediri Lakukan Perombakan Skuad

persik kediri macan putih isl 2014

Persik Kediri tidak mau ketinggalan dalam merombak skuad sebelum putaran dua Indonesia Super League (ISL) dimulai. Persik bakal ‘mengubah wajah’ dengan pergantian pemain yang cukup signifikan dengan datangnya pemain yang mencoba peruntungan dalam seleksi pertengahan musim ini.

Lima pemain langsung dikuras demi langkah tersebut, yakni dua pemain asing gelandang Ngon Mamoun dan centre back Michael Ndubuisi. Tiga pemain lain yang dilepas adalah skuad lokal, yakni striker Dicky Firasat, gelandang Herman Romansyah, serta bek Sofyan Efendi.

Calon pengganti mereka pun sudah tersedia, yakni bek Franck Eduard Bezi (Mali) dan gelandang Tony Costa (Brazil), namun masih berstatus seleksi. Tim pujaan Persikmania juga memiliki opsi mendatangkan Robertino Pugliara dan Ezequiel Gonzales jika Tony Costa tidak sesuai harapan pelatih.

Robertino Pugliara dan Ezequiel Gonzales memiliki kans bergabung karena berpengalaman di liga Indonesia. Gonzales sebelumnya sempat berkostum Persiba Bantul dan Semen Padang, sedangkan Robertino Pugliara pernah menjadi bagian Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan PSM Makassar.

Persik Kediri juga berpeluang memakai tenaga kiper muda Aji Saka sebagai pelapis Tedi Heri. Aji Saka yang jebolan Arema, belum lama ini dilepas Persepam Madura United dan belum pernah bermain untuk tim Madura. Persik membutuhkan satu kiper karena Wahyudi diplot sebagai pelatih kiper setelah mundurnya Andi Syukrian.

“Saya senang banyak pemain yang mengikuti seleksi, sehingga banyak alternatif yang bisa dipilih. Semoga dari sekian pemain yang datang, ada yang sesuai dengan kebutuhan Persik. Kami harus melakukan segala cara, termasuk mengubah komposisi tim, agar minimal tetap bertahan di ISL,” ucap Asisten Pelatih Persik Musikan.

Serlain Ngon dan Ndubuisi, pemain yang dilepas rata-rata tidak memiliki kesempatan bermain memadai. Dicky Firasat, Herman Romansyah dan Sofyan Efendi, sama sekali tidak dilirik pelatih. Dicky dan Sofyan pernah terlihat bermain di tim utama, namun tidak bertahan secara reguler.

Selain Ndubuisi yang permainannya biasa di jantung pertahanan, dilepasnya Ngon Mamoun sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab pemain asal Kamerun tersebut performanya cukup baik, terutama saat Persik Kediri mengalahkan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC di Stadion Brawijaya lalu.

Justru posisi yang tidak tersentuh adalah penyerang Fortune Udo walaupun belum pernah menjadi starter di Persik. Dari seleksi pemain asing, juga tidak ada pemain berposisi penyerang sehingga kemungkinan posisinya bakal aman. Hingga kini belum dipastikan berapa pemain anyar yang bakal direkrut Persik.

“Yang pasti kami akan mendatangkan kiper. Untuk posisi lain masih dilihat bagaimana kemampuan pemain yang mengikuti seleksi. Kalau diperlukan, mungkin saja Persik akan memakai empat pemain asing sekaligus,” tandas Musikan. Dengan empat pemain asing, berarti ada satu yang siap dirotasi karena hanya tiga yang boleh dimainkan. (sindonews)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->