prediksi bola
Persik Kediri Resmi di bubarkan – Pemainnya Jadi Rebutan
Published On: Mon, Jan 19th, 2015

Persik Kediri Resmi di bubarkan – Pemainnya Jadi Rebutan

Setelah tim Persik Kediri dibubarkan tengah pekan lalu, pemain langsung berhamburan meninggalkan Kediri. Mereka mencari tim yang masih membuka lowongan alias membutuhkan pemain. Beberapa dari mereka sudah menemukan pelabuhan.

Tiga pemain sekaligus berlabuh di Persepam Madura United, yakni Faris Aditama, Qischil Gandruminny serta Sandy Firmansyah. Satu nama lain menjajal peruntungan di Persela Lamongan yakni bek Asep Budi. Sementara Agung Suprayogi pilih ke Persiba Balikpapan.

Pemain lainnya, Joko Prayitno dan Rusdi Malawat kembali ke Martapura FC. Pemain asing asal Brasil Tinga pilih kembali ke Persekap Pasuruan. Beberapa pemain lainnya juga tengah mencari tim, seperti kiper muda Tedi Heri.

Mereka semua adalah pemain yang terlibat di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur dan membawa Persik Kediri sebagai juara kelima kalinya. Ironisnya, walau Macan Putih yang susah payah menyeleksi, tim lain yang akhirnya menikmati.

Setelah manajemen mengumumkan bahwa Persik bakal vakum setahun sebelum ikut kompetisi, pemain tidak ingin menganggur selama itu. “Kami kan juga butuh uang untuk menghidupi keluarga,” kata Faris Aditama.

Nama-nama seperti Faris Aditama, Qischil Gandruminny, Asep Budi, hingga Tedi Heri, sebenarnya masuk kategori loyal di Kediri. Situasi buruk Persik selama ini tak membuat mereka meninggalkan Persik. Namun pembubaran tim memaksa mereka menanggalkan loyalitas.

Nama-nama tersebut tak pernah mempersoalkan Persik dalam kondisi bagaimana dan bermain di kompetisi apa. “Sebenarnya saya ingin tetap di Persik, walau harus terdegradasi. Tapi kalau tim tidak ikut kompetisi, tentu berat bagi pemain,” ujar Qischil.

Sementara itu, kabar dari manajemen Persik, rencananya pada Senin (19/1) bakal digelar pembicaraan dengan PT Gudang Garam. Produsen rokok tersebut bakal menampung aspirasi supporter Persikmania yang menginginkan PT Gudang Garam menyelamatkan Persik.

Persikmania sebelumnya merencanakan aksi damai yang meminta PT Gudang Garam membantu Persik sekaligus meminta pertanggungjawaban manajemen terkait gagalnya verifikasi ISL. Rencana itu tercium pihak Gudang Garam dan berinisiatif membuka dialog.

“Rencananya pertemuan nanti melibatkan manajemen, Persikmania, serta Gudang Garam. Saya sendiri belum tahu apa yang akan dibicarakan. Yang pasti ini efek dari rencana Persikmania menggelar aksi damai,” kata salah satu sumber di manajemen Persik.

Kukuh Setiawan/okezone

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->