prediksi bola
PSM Segera Kerjasama Dengan Paris Saint Germany
Published On: Wed, Dec 24th, 2014

PSM Segera Kerjasama Dengan Paris Saint Germany

Manajemen PSM Makassar tengah menjajaki kerja sama dengan klub raksasa Eropa Paris Saint-Germain (PSG). Kerja sama itu terkait pengembangan tim dan pemain untuk skuad Juku Eja yang akan tampil di Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Corporation Erwin Aksa yang juga menjadi donatur klub musim depan mengungkapkan, pihak Bosowa memiliki jaringan dengan sponsor klub raksasa tersebut, yakni Qatar National Bank (QNB). Nah, dengan adanya hubungan baik Bosowa dengan QNB, lewat jalur itu akan diupayakan kerja sama yang lebih luas.

Erwin menjelaskan kerja sama yang akan dilakukan berupa bantuan teknis kepada PSM, termasuk pemain dan tim kepelatihan. “Karena mereka di sana sudah punya tenaga ahli untuk pengembangan sepak bola. Makanya kami butuhkan hal tersebut,” ujarnya.

Terkait pemain, Erwin juga tidak menampik bisa saja merekrut dari klub ibukota Prancis itu. Minimal pemain PSG yang tidak terpakai di tim utama, atau hanya membela PSG lapis dua, bisa didatangkan ke Makassar. “Tapi ini rencana jangka panjang karena nantinya akan dilakukan MoU (Memorandum of Understanding),” ungkapnya.

Untuk saat ini PSM hanya memiliki satu pemain asing yakni Boman Irie Aime yang berposisi sebagai pemain belakang. Sementara untuk musim depan, setiap klub bisa merekrut tiga pemain asing untuk berkompetisi di ISL. Tim asuhan Assegaf Razak masih butuh dua pemain impor sebelum kompetisi digulirkan Januari 2015 nanti.

Meski demikian, Erwin menjelaskan proses kerja sama ini pasti akan memakan waktu yang panjang. Apalagi, komunikasi baru akan dilakukan pada awal tahun nanti. “Intinya kami berupaya agar PSM bisa maksimal ke depannya,” tukas mantan Manajer tim PSM tahun 2004 itu.

Sementara itu, Pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, PSM musim ini masih membutuhkan minimal enam pemain untuk mengarungi kompetisi ISL. Rinciannya, tiga pemain di lini belakang, satu lini tengah dan dua di depan.

Untuk pemain asing, PSM membutuhkan satu pemain asng sebagai playmaker. Sementara di lini depan juga membutuhkan satu pemain asing. “Dua pemain asing memang harus siap pakai kalau didatangkan ke Makassar,” ujarnya. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->