prediksi bola
PT Liga Indonesia Akhirnya Buat Jadwal Baru Kick OFF ISL 2015
Published On: Sat, Feb 21st, 2015

PT Liga Indonesia Akhirnya Buat Jadwal Baru Kick OFF ISL 2015

PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015 merancang jadwal pertandingan perdana terbaru.

Laga perdana ISL 2015 awalnya dijadwalkan digelar pada 20 Februari 2015. Namun karena Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwari lewat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak memberikan izin digelarnya kompetisi dan pertandingan, ISL ditunda.

BOPI merekomendasikan penundaan hingga dua pekan namun PT Liga menetapkan jadwal baru yang lebih ideal, yakni pada awal April mendatang. CEO PT Liga, Joko Driono, menjelaskan padatnya agenda di bulan Maret seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 dan laga uji coba resmi FIFA.

Rencana ini dibuat setelah PT Liga dan 18 tim peserta ISL bertemu di Bandung, Jumat (20/2/15) dan menelurkan Deklarasi Bandung. Salah satu isi deklarasi tersebut adalah pembuatan jadwal baru.

“Sepertinya tanggal 4 atau 5 April kick off ISL 2015. Sangat sulit kick off bulan Maret. LIGA per hari ini menerima permintaan penyusunan jadwal dan program Timnas,” kata Joko.

Mundurnya jadwal penyelenggaraan menjadikan kompetisi musim ini sangat padat. PT Liga tidak bisa memundurkan jadwal laga terakhir pada Desember 2015.

“Jadwal pasti padat karena kompetisi baru dimulai bulan April ini. Apalagi ada agenda FIFA pada bulan Juli, September, Oktober, dan November karena timnas akan bertanding di kualifikasi Piala Asia.”

“Kami juga yang ingin didiskusikan dengan teman-teman klub karena ada proyeksi kontrak pemain rata-rata berakhir November karena liga berakhir bulan Desember. Kami tidak hanya berbicara tetapi ada rencana bisnis yang sudah ditaati,” pria yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal PSSI itu mengakhiri. (inilah bola)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->