prediksi bola
Grup Inter Island Cup 2014
Published On: Tue, Dec 31st, 2013

PT Liga Indonesia Yakin Inter Island Cup 2014 akan Sangat Kompetitif

PT Liga Indonesia (PT LI) resmi mengumumkan pembagian grup untuk turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014. Sebanyak 22 klub calon kontestan di Indonesia Super League (ISL) 2014 dipastikan ikut serta dalam turnamen tersebut. Jumlah peserta itu nantinya bakal terbagi menjadi empat zona.

Dari keempat zona yang ditentukan PT LI tersebut, zona Jawa terbagi kembali menjadi tiga grup. Dari tiga grup itu, persaingan yang paling panas diperkirakan bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, tepatnya di grup Jawa-2. Sebab, di grup ini, tuan rumah Arema Cronous harus bersaing dengan Persija Jakarta, Persepam Madura United (P-MU), dan Persela Lamongan.

jadwal inter island cup 2012

Apalagi, hanya juara grup yang nantinya berhak lolos ke babak delapan besar. Praktis, Arema, Persija, dan Persela yang sama-sama kenyang jam terbang di ISL harus saling sikut demi berebut satu tiket tersebut. Sedangkan P-MU berpotensi menjadi kuda hitam dalam turnamen pramusim tahunan itu.

Sedangkan, di dua grup lain kemungkinan bakal dikuasai Persebaya Surabaya dan Persib Bandung yang sama-sama ditunjuk sebagai tim tuan rumah. Persib di Grup Jawa-1, dan Persebaya di Grup Jawa-3.

Dalam pernyataan resminya kemarin (30/12), CEO PT LI Joko Driyono menyatakan, pembagian grup dan klub mana yang jadi tuan rumah ini sudah menjadi ketentuan dari pihaknya. “Kami pun juga telah memberi informasi kepada klub yang menjadi tuan rumah berikut pesertanya sekalian,” ujar Joko.

IIC nantinya akan berlangsung selama bulan Januari dengan pembagian babak penyisihan, delapan besar, dan final. Penyisihan nantinya akan dilangsungkan mulai 10 hingga 14 Januari, lalu kemudian dilanjutkan dengan babak delapan besar pada 18-22 Januari, ditutup di tanggal 25 Januari finalnya.
Untuk zona Sumatera, karena hanya diikuti dua klub, Semen Padang dan Sriwijaya FC, hanya akan menggunakan sistem home and away. Sehingga dengan sistem itu bisa diketahui siapa yang berhak mengisi slot wakil zona Sumatera.

Sayangnya, sekalipun sudah ditentukan pembagian grup, PT LI belum merilis jadwal lengkap dari turnamen tersebut. Rencananya jadwal akan dirilis pada 3 Januari mendatang. “Kalau untuk pendaftaran pemain, minimal 18 pemain setiap klub dan paling lambat pada 7 Januari nanti,” sambungnya.

Selain grup Malang, layak ditunggu bagaimana Sriwijaya FC dan Semen Padang akan berebut satu jatah lolos ke babak delapan besar. Sebagai juara bertahan IIC, Sriwijaya FC tentunya akan diunggulkan. Namun, sebagai klub yang pernah merasakan persaingan di Piala AFC musim lalu, Kabau Sirah ” julukan Semen Padang ” pastinya tidak mau numpang lewat.

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar menyatakan tim asuhannya tidak gentar dengan nama besar Sriwijaya FC. Timnya pun tetap mematok target besar di IIC 2014. “Paling tidak kami masih punya harapan untuk bisa bermain sampai di babak semifinal IIC 2014 ini,” ujarnya.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->