prediksi bola
Raja Isa Mundur latih persijap Jepara digantikan Yudi Suryata
Published On: Tue, May 13th, 2014

Raja Isa Mundur latih persijap Jepara digantikan Yudi Suryata

Raja Isa akhirnya mengundurkan diri sebagai pelatih Persijap Jepara. Posisinya akan digantikan oleh Yudi Suryata, pelatih kelahiran Sragen. Dia tidak asing lagi bagi tim dengan jersey merah-merah karena pernah mengantarkan Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, lolos ke Indonesia Super League (ISL) pada musim 2007.

Persijap memang harus bersikap tegas setelah Raja Isa absen dalam empat pertandingan resmi ISL 2014 lantaran sedang berada di Malaysia untuk menunggu ibunya yang sedang sakit. Pelatih berpaspor Malaysia itu sudah absen dalam empat laga melawan Semen Padan dan Persijap (laga home), kemudian kontra Barito Putra dan Persita Tangerang.

Absennya mantan pelatih Persipura Jayapura dan PSM Makassar itu membuat performa Persijap terus menurun dan tumbang dalam empat laga tersebut, hingga akhirnya terjun bebas ke dasar klasemen sementara Grup Barat pada putaran pertama ini.

Pergantian pelatih Persijap disampaikan oleh Direktur Utama PT Jepara Raya Multitama, M Said Basalamah tadi malam. “Untuk putaran ke-2, kami akan bekerjasama dengan coach Yudi Suryata. Beliau akan datang ke Jepara Rabu (14/5),” kata Basalamah melalui pesan singkat, tadi malam.

Dalam putaran ke-2 nanti, Persijap bakal kembali melakoni 10 laga, yakni lima kali di kandang dan 5 tandang. Untuk bisa lolos dari zona degradasi, Persijap minimal harus menempati peringkat 9 sampai putaran kedua selesai.

Persijap saat ini baru memperoleh nilai 4. Adapun peringkat di atasnya Gresik United dengan nilai 8 dan Persik Kediri, juga dengan nilai 8. Saat masih dipimpin Raja, tim Kota Ukir itu sudah konsisten berada di peringkat 9, atau tiga dari bawah.

Menurut dia, Raja sudah menyatakan pengunduran diri. Pelatih kelahiran 1 Februari 1966  itu belum bisa komitmen dulu karena masalah keluarga di Malaysia. Sudah ada kesepakatan bersama antara dirinya dan Raja untuk tidak memperpanjang tugas sebagai pelatih.

Sementara itu, dua pemain asing juga berkeinginan untuk bergabung pada putaran kedua nanti. “Sudah dua yang melamar ke Persijap. Salah satunya John Takpor dari Liberia,” imbuh Basalamah. Persijap memang membutuhkan tambahan dua pemain asing, untuk lini depan dan lini tengah. Sebab, Persijap tidak memiliki striker asing setelah mencoret Christian Lenglolo dan keluarnya Claudio Luis Sobrinho dari tim. (sindonews)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->