prediksi bola
Resmi : Djadjang Nurdjaman Tetap Latih Persib Bandung
Published On: Mon, Nov 24th, 2014

Resmi : Djadjang Nurdjaman Tetap Latih Persib Bandung

Djadjang Nurdjaman atau Djanur cukup lega dengan hasil rapat evaluasi tim yang telah dilakukan di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Minggu (23/11) kemarin. Betapa tidak, dari hasil evaluasi tersebut jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), tetap menunjuk Djanur menukangi Maung Bandung musim depan.

Hal itu tentu saja, mengubah anggapan yang selama ini beredar, jika posisi pelatih itu akan digantikan Rahmad Darmawan lantaran hanya memiliki lisensi C AFC. “Ya, dari hasil rapat evaluasi, saya tetap ditunjuk sebagai pelatih Persib, dan saya disetujui tentunya. Kontraknya belum, tapi tidak masalah. Yang penting saya sudah ada kejelasan tetap melatih Persib Bandung. Dan targetnya, pertahankan juara,” ujar Djanur, Senin (24/11).

Bukan hanya itu, kesenangan Djanur semakin bertambah setelah keinginannya untuk mempertahankan seluruh punggawa lamanya, terkecuali Coulibaly Djibril dapat disepakati manajemen PT PBB. “Raport pemain perindividu sudah saya sampaikan semua, sudah fix semuanya diterima dengan baik laporan saya. Catatannya pasti ingin lebih baik,” katanya.

Bukan hanya itu juga, lanjut dia, dalam evaluasi tim, dirinya diberikan kewenangan untuk mencari empat hingga lima pemain tambahan mengingat kompetisi di musim depan memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat. “Saya rekomendasikan empat sampai lima pemain tambahan disetujui termasuk namanya. Walaupun sampai sekarang namanya belum bisa disebutkan. Pendekatan sebagian sudah sebagian belum,” tuturnya.

Pencarian lima pemain tambahan itu sendiri, terdiri dari empat pemain lokal, dan satu pemain asing yang berposisi sebagai striker. Untuk pemain lokal, gelandang yang pada musim 2014 kemarin membela Persebaya Surabaya, yakni Dedi Kusnandar sudah mencapai kesepakatan. Namun Dedi belum dapat bergabung secepatnya dengan Persib lantaran kontraknya bersama Bajul Ijo baru berakhir November ini.

Sedangkan tiga pemain lokal lainnya, Djanur masih enggan membeberkannya. Belum adanya kepastian menjadi salah satu alasan Djanur masih menutup rapat siapa nama pemain incarannya. Sementara untuk pencarian penyerang asing, Djanur mengaku saat ini pilihannya sudah mulai mengerucut. Nama Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne menjadi sorotan utamanya. “Pemain asing negosiasinya saya serahkan kemarin ke manajemen. Dari hasil evaluasi, sudah mengerucut satu dulu yaitu Pacho,” bebernya.

Kendati demikian, Djanur mengaku tidak mau terlalu terburu-buru dalam menentukan siapa striker yang pantas untuk berseragam Persib, apabila Pacho gagal mencapai kesepakatan. “Kita tidak ingin terburu-buru untuk pemain asing, karena ingin mendapatkan yang terbaik. Kalau enggak dengan yang ini (Pacho) saya tidak masalah, karena masih ada waktu untuk mencari penggantinya,” katanya.

Selama ini, proses negoisasi dengan Pacho dan agennya masih berjalan cukup alot. Namun apabila Pacho gagal didapatkan Djanur mengaku akan menentukan pilihannya ke salah satu striker yang pernah bermain di Liga Portugal.

“Saya ada opsi lain. Pemain itu belum pernah bermain di Liga Indonesia. Sekarang lagi mendalami, lihat kualitasnya dari video dulu. Yang pasti pemain itu pernah bermain di Liga Portugal,” bebernya.

Seperti diketahui, pernyataan Djanur mengarah pada nama Jean Paul Yontcha. Pasalnya, agen pemain, Francis Yonga sempat menawarkan striker yang pada empat musim sebelumnya bermain di salah satu klub Liga Portugal, Olhanense. Penawaran Yontcha kata Yonga sebagai alternatif pilihan bilamana Persib Bandung gagal mencapai kesepakatan dengan Pacho.

Hasil evaluasi tim sebagai persiapan menghadapi kompetisi 2015 mendatang :
1. Djadjang Nurdjaman tetap menjadi Pelatih Persib Bandung.
2. Ke-20 pemain lama termasuk jajaran tim Pelatih dan ofisial tim dipertahankan.
3. Persib tambah lima pemain, sehingga jumlah penggawa Persib menjadi 25 Pemain.
4. Target Pertahankan Juara ISL.
5. Pacho fokus utama buruan Persib
(sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->