prediksi bola
Robert Rene Pelatih Sabah Serawak Kecewa Batal Latihan dengan Arema
Published On: Fri, Dec 13th, 2013

Robert Rene Pelatih Sabah Serawak Kecewa Batal Latihan dengan Arema

Dua tim Malaysia yang sudah mengagendakan uji coba melawan Arema Cronus di sela-sela pemusatan latihan [TC] di Malang harus merasakan kecewa, karena manajemen tim Singo Edan membatalkan pertandingan pramusim itu.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Arema Suharno menyatakan rentang waktu uji coba antara laga satu dengan lainnya sangat mepet . Berdasar jadwal yang dilansir akhir November, Arema akan melakoni laga melawan DC United pada 8 Desember 2013, kemudian berturut-turut mereka berhadapan melawan Sabah (11/12), Serawak FA (13/12), dan Piala Gubernur (16-22 Des).

“Memulai kompetisi dengan pertandingan yang sangat pendek tidak bagus untuk persiapan. Tim pelatih akhirnya sepakat untuk meniadakan uji coba melawan tim Malaysia,” kata Suharno.

Batalnyanya ujicoba melawan tim Malaysia ini membuat Arema kini berkonsentrasi penuh untuk menjadi juara Piala Gubernur. Sebuah turnamen yang belum pernah dimenangi oleh Singo Edan.

Sementara itu, dua klub dari negeri jiran kecewa berat karena penundaan laga ini. Sebab mereka jauh-jauh datang dari Malaysia, menggelar TC di Malang untuk bermain melawan Arema.

“Kita dulu sudah melakukan agreement dengan Arema, Sarawak kecewa tidak bisa bermain melawan Arema. Sebelumnya, saat melawan DC United, mereka bermain dengan sangat bagus. Saya bilang kepada pemain, ini adalah tim yang tepat buat menguji kita sebelum menjalani Liga Super Malaysia,” kata Robert Rene Albert usai pertandingan Serawak melawan PSM kepada Goal Indonesia.

“Yang kedua, saya tentu juga ingin merasakan kembali atmosfer stadion Kanjuruhan. Kanjuruhan pernah menjadi rumah terhebat saya. Mungkin uji coba itu akan menjadi pelajaran yang berharga bagi skuat untuk mengatasi teror penonton,” kata mantan pelatih yang membawa Arema menjadi juara ISL 2009/2010 ini.

Kondisi ini membuat pihak Sarawak akhirnya mengalihkan uji coba melawan PSM Makassar dan Metro FC.

Selain Robert, rasa kekecewaan yang sama juga dilontarkan pelatih Sabah FA, Milomir Seslija. Tim yang sejak Selasa 3 Desember 2013 sudah tiba di Malang ini menyatakan, Arema adalah tujuan utama kedatangan mereka ke Indonesia.

“Kita sebelumnya menang 3-0 atas Metro FC (Divisi Utama), kalah 2-1 melawan Sriwijaya FC, tetapi laga melawan Arema adalah pertandingan yang sangat kita tunggu. Tentu rasa kecewa itu ada,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu. (gk-48) (goal-id)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->