prediksi bola
Rotasi Pemain Baru PSM Makasar Hadapi Persela Lamongan
Published On: Sat, Mar 7th, 2015

Rotasi Pemain Baru PSM Makasar Hadapi Persela Lamongan

PSM Makassar rotasi pemain saat menjamu Persela Lamongan dalam laga persahabatandi Stadion Mattoanging, Minggu (8/3) mendatang. Sinyal rotasi pemain menyala saat skuad Juku Eja melakukan persiapan di lapangan Kodam VII Wirabuana.

Pada sesi latihan strategi, tim kepelatihan terlihat mengganti beberapa pemain yang sebelumnya turun sebagai inti saat menaklukkan Pusamania Borneo FC 1-0 (4/3) lalu. Termasuk di lini pertahanan. Di posisi tersebut, terlihat hanya Boman Irie Aime yang tetap dipasang sebagai defender.

Tiga pemain lainnya dipertahanan terus dicoba seperti tamdem Boman di pertahanan yakni Agung Prasetyo sebagai defender. Sementara di sayap kiri dan kanan Rasul Zainuddin dan Ikbal Samad dipersiapkan mengganti Hendra Wijaya dan April Hadi yang turun di laga sebelumnya.

Di lini tengah, tidak terjadi perubahan. Pasalnya, Syamsul Haeruddin dan Nenad Begovic yang dipasang tetap akan dipertahankan, termasuk Maldini Pali dan Aditya Putra Dewa di gelandang kiri dan kanan. Hanya di lini depan, skuad yang sementara ditangani Hans Peter Schaller tersebut diprediksi mencoba duet baru Nemanja Vucicevic dan M Rahmat sebagai tukang gedor pertahanan lawan.

Asisten Pelatih PSM Makassar Hans Peter Schaller mengungkapkan, jika pada laga selanjutnya dirinya akan mencoba beberapa pemain diposisi yang sama. Apalagi, dirinya mengaku pemain harus paham filosofi permainan tim. “Kita akan coba beberapa pemain untuk mengisi beberapa posisi,” kata dia saat dikonfirmasi usai memimpin latihan pagi di lapangan Kodam VII Wirabuana.

Dirinya menjelaskan, beberapa pemain bertahan akan dicoba pada laga tersebut. Lantaran, dirinya sudah melihat kualitas pemain yang diturunkan saat tim Juku Eja berhadapan dengan Pusamania Borneo FC. “Agung (Prasetyo) akan dimainkan bersama Boman, tapi kita akan lihat lagi, karena saya punya 25 pemain yang siap,” kata dia.

Pada laga sebelumnya, tim Juku Eja memang memasang gambaran pemain inti. Termasuk di lini belakang yang digawangi oleh Boman Irie Aime dan Ahmad Maulana. Hanya saja di lini depan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini, tidak bisa melihat penampilan Muchlis Hadi dan Nemanja Vucicevic yang masih menjalani proses penyembuhan.

Untuk itu, Peter mengungkapkan, di laga selanjutnya pihaknya tetap akan berupaya melihat perfoma timnya sebelum turun di kompetisi sesungguhnya. “Kondisi tim terus dipantau, dan dilakukan evaluasi untuk mendapatkan komposisi yang bagus,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Asisten Pelatih II PSM Makassar Assegaf Razak menurutnya, memang tim kepelatihan terus mencari formasi pemain yang bagus untuk tim. “Iya kita akan rotasi karna kita masih cari formasi yang betul-betul pas,”kata dia saat dikonfirmasi.

Untuk itu, dirinya menjelaskan akan tetap melihat kondisi pemain yang akan diturunkan sebelum menjalani pertandingan persahabatan. “Ini harus dimaksimalkan apalagi uji coba terus dilakukan untuk tim,”ungkapnya. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->