prediksi bola
Selama Puasa Skuad Sriwijaya FC Kurangi latihan Fisik
Published On: Mon, Jun 30th, 2014

Selama Puasa Skuad Sriwijaya FC Kurangi latihan Fisik

Selama Ramadan, pelatih fisik Sriwijaya FC, Dino Sefriyanto melakukan perubahan dalam pola latihan terhadap Asri Akbar dkk. Dia akan mengurangi intensitas latihan fisik agar kondisi tubuh pemain tetap bugar dan tidak drop.

Menurut dia, kondisi fisik dan stamina orang yang sedang menjalani puasa itu beda dengan biasanya dan perlakuannya juga tidak bisa sama. Karena mereka harus menahan rasa lapar dan dahaga selama 16 jam.

Kondisi ini membuat kandungan glukosa dalam tubuh menjadi menurun. Jika tidak diimbangi dan disiasati dengan baik dikhawatirkan fisik pemain justru akan menurun drastis dan mengalamai masalah. ‘Karena itulah, saya tidak berani untuk memberikan menu latihan fisik seperti sebelumnya. Jadi volume dan intensitasnya akan kita kurangi. Agar pemain tetap bisa menjalaninya dengan baik,’ungkapnya.

Eks pelatih fisik Persib Bandung ini melanjutkan, apabila latihan dilakukan pada sore  hari, maka bisa saja langsung dikombinasikan dengan latihan taktik dan skema pertandingan. Tapi jika latihan digelar pada malam hari, bisa saja latihan fisiknya ditambah lebih banyak dari pada latihan taktik. Namun jika hal itu dilakukan, dia khawatir pemain malah akan mengalami keletihan dan kurang istirahat.

”Intinya mungkin kita akan fokuskan pada conditioning aja (maintenance) agar kebugaran mereka tetap terjaga saja. Nah, setelah lebaran nanti, barulah kita genjot lagi fisik pemain untuk persiapan tiga laga away melawan Persijap, Gresik United, dan Arema Cronus,”jelasnya.    (sindo)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->